Wulan Guritno

Kapanlagi.com - Perempuan, Islam
14 April 1980, London

PERSONAL
Wulan Guritno lahir di London yang lahir 14 April 1980 ini dikenal sebagai seorang artis sekaligus model. Sejumlah sinetron telah dibintanginya, di antaranya, DILARANG JATUH CINTA, TERPIKAT, MENCINTAIMU, DUA HATI MENYATU, selain juga membintangi film layar lebar.

Wulan sendiri adalah mantan istri bintang selebritis Attila Syach, dengan dikaruniai satu anak perempuan dari perkawinan mereka. Perempuan berdarah campuran Jawa-Inggris ini selanjutnya menjalin hubungan dengan pembalap mobil nasional Ananda Mikola, namun pada akhirnya mereka berdua pun berpisah. Bintang GIE, KEJAR JAKARTA, JANJI JONI, NAGA BONAR JADI 2 dan OTOMATIS ROMANTIS ini kemudian menjalin hubungan dengan Adilla Dimitri yang kini menjadi suaminya.

Hubungan asmara yang dijalinnya dengan Adilla telah memasuki babak baru. Bersama Adilla, Wulan mantap melangkah ke gerbang pernikahan. Karena pernah mengalami kegagalan pada pernikahan sebelumnya, di pernikahan keduanya, Wulan lebih berhati-hati, terlebih lagi, Wulan telah memiliki seorang putri, Shaloom.

Akhirnya pada hari Jumat, 27 Maret 2009 Wulan resmi melepas status jandanya, dengan dinikahi oleh Adilla, kekasihnya. Prosesi akad nikah berlangsung di kediaman Wulan dengan mas kawin seperangkat alat sholat. Sementara resepsi pernikahannya digelar di JCC pada bulan April setelahnya.

Setelah datang dari bulan madu, Wulan mendapatkan cobaan dengan menghadapi gosip tentang video porno yang beredar di internet. Akhirnya Wulan dan suami, Adilla merasa perlu untuk melakukan konferensi pers dan membantah kabar tak sedap ini.

Setelah penantian yang panjang selama 9 bulan, Wulan Guritno dengan lancar melahirkan seorang bayi perempuan cantik, buah pernikahan keduanya dengan Adilla Dimitri. Bayi yang lahir pada Rabu, 8 Juli 2010 pukul 11.22 WIB, ini diberi nama London Abigail Dimitri, yang berarti malaikat yang menaklukkan dunia dengan kerendahan hati.

Bayi mungil Wulan seberat 3,4 kg dan panjang 48 cm ini dilahirkan dengan proses persalinan yang lancar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sang suami, serta putri pertamanya, Shalloom, juga turut mendampingi hadirnya putri kedua Wulan. Seluruh anggota keluarga, termasuk kedua orang tua dan mertua Wulan juga terlihat tidak sabar menunggu proses kelahiran anggota keluarga baru mereka.

Setelah kelahiran putri pertama hasil pernikahannya dengan Adilla, Juni 2011 Wulan dikabarkan sedang mengandung anak keduanya. Menariknya, Wulan tidak menyadari bahwa dirinya hamil hingga usia kandungannya memasuki empat bulan. Hal ini disebabkan oleh tingginya aktivitas Wulan di dunia akting.

Pada tanggal 18 November 2011, pukul 20.20 akhirnya bayi laki-laki itu lahir dengan proses normal dengan panjang 51 cm dan berat 3,57 kg. Putra pertama bagi pasangan Wulan - Aldilla ini diberi nama Jeremiah Alric Dimitri.

KARIR
Awal karir Wulan dimulai sebagai aktris. Dia pertama kali membintangi sebuah sinetron berjudul 3 1/2 WANITA. Setelah itu, dia mulai banyak muncul di berbagai sinetron. Setelah membintangi cukup banyak sinetron, Wulan pun mulai menjajal dunia layar lebar. Pada tahun 2005, Wulan langsung memborong peran dalam tiga film sekaligus, yaitu JANJI JONI, GIE dan KEJAR JAKARTA. Film-film tersebut merupakan film-film terlaris yang dirilis saat itu. Sejak itu kepiawaain Wulan berakting pun semakin dikenal luas dan tidak diragukan.

Setelah menikah, ternyata karir Wulan semakin bertambah naik. Hal ini terbukti dua film yang dirilisnya setelah ia menikah dengan Adilla. Dua film tersebut adalah RASA dan BUKAN CINTA BIASA. Kedua film ini rilis di tahun 2009. Akhir Oktober 2009, Wulan kembali merilis film terbarunya yang bertema nasionalis, RUMAH MAIDA.

Januari 2010, tepatnya di tanggal 28 Wulan merilis film teranyarnya, 18+. Di film yang dirilis saat ia tengah mengandung ini, perannya tidak mudah, karena ia harus memerankan karakter yang memuaskan diri dengan masturbasi tanpa harus terlihat jorok.

Selain berada di depan layar, Wulan mulai merambah pekerjaan di belakang layar, yaitu menjadi sutradara film. Ini adalah debut perdana Wulan sebagai sutradara. Film ini termasuk film indie yang berjudul BIDAN LELAKI. Namun rupanya Wulan belum puas hanya sekedar menjajal dunia akting. Wanita yang pernah belajar di Taliaconti Academy of Teater Art London ini juga merambah dunia politik dengan maju sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional. Sayangnya, karena terganjal masalah ijazah, akhirnya ia memilih mundur dan tidak mengikuti bursa caleg.

Deretan prestasi Wulan ditambah lagi dengan usahanya merambah dunia menulis. 13 November 2009, ia me-launching buku perdananya, dengan judul FEEL. Dalam buku perdana yang pengerjaannya dibantu sang suami, Adilla, Wulan juga menyertakan lagu karya Anang Hermansyah yang menginspirasi membuat buku ini.

Tahun 2011 ini, Wulan dengan proyek besarnya untuk menggarap film terbarunya, DILEMA. Film ini sangat unik karena di dalamnya berisi lima cerita dan digarap oleh lima sutradara. Dalam film ini, selain bertindak sebagai produser, Wulan juga terjun langsung sebagai salah satu pemeran. Selain itu, Wulan juga sibuk dengan penggarapan tiga film lain yang rencana akan rilis tahun ini juga.


FILMOGRAFI
Sinetron
* 3 1/2 WANITA
* APA KATA HATIKU
* BILA ESOK TIBA (FTV)
* BOROBUDUR
* TUTUR TINULAR
* CINTA KONTRAK
* DARI TEMEN JADI DEMEN
* DI ANTARA DUA SISI
* DILARANG JATUH CINTA
* DIMANA AKU DISINI (FTV)
* DUA HATI MENYATU
* DUNIA TANPA KOMA
* ELEGI DUA CINTA
* GARA-GARA KUCING GARONG
* KEHORMATAN
* KUSEBUT NAMA-MU
* LEPAS DARI IMPIAN (FTV)
* MAHA PENGASIH
* MAKHLUK TENGAH MALAM (FTV)
* MAMA
* MENCINTAIMU
* MISTERI GUNUNG BERAPI
* MISTERI SEPASANG HATI (FTV)
* PANGERAN BETAWI
* PONDOK INDAH 1
* SAYANGI AISYAH
* TERPIKAT
* CINTA TANPA LOGIKA

Film
2005 JANJI JONI
2005 GIE
2005 KEJAR JAKARTA
2007 NAGA BONAR (JADI) 2
2007 SUSTER N
2008 OTOMATIS ROMANTIS
2008 LOVE
2009 BUKAN CINTA BIASA
2009 RASA
2009 KING
2009 RUMA MAIDA
2010 18+
2010 DEMI DEWI
2010 CEMBURU MENGURAS HATI
2010 HEART 2 HEART

Presenter
2001 Highlight Liga Italia
2001 Lega Calcio
2001 Gebyar BCA
2002 World Cup-Tainment
2004 Euro
2005 Highlight Formula 1
2007 Ligina 2007
2007 Empat Mata Sahur

Single
* Bintangku Tidur

Iklan
* Moistra
* Explorade
* Iklan layanan masyarakat tentang Flu Burung
* Iklan layanan masyarakat tentang Demam Berdarah
* Toyota Kijang Innova
* Pilus Garuda

Prestasi
2005 Panasonic Awards
2005 Festival Film Indonesia
2007 MTV Indonesia Movie Awards






































0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.