Inter Milan vs Fiorentina (2-1)

detikSport. Milan - Inter Milan akhirnya mendapatkan kemenangan kandang pertama di Seri A musim ini. Bertanding menghadapi Fiorentina, Inter menang dengan skor tipis 2-1.

Pada laga yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (1/10/2012) dinihari WIB, Inter tampil dengan mengandalkan pencetak gol terbanyaknya di Seri A saat ini, Antonio Cassano, dan Diego Milito di lini depan. Sementara Fiorentina masih mengandalkan Stevan Jovetic.

Fiorentina mendapatkan peluang lebih dulu ketika laga baru berjalan satu menit. Manuel Pasqual mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melebar.

Inter kemudian mendapatkan peluang lewat Philippe Coutinho di menit 12, namun masih bisa diblok. Usaha serupa dari Esteban Cambiasso tak lama setelahnya juga belum membuahkan hasil. Tendangan Cambiasso melebar di samping gawang Emiliano Viviano.

Tuan rumah akhirnya unggul di menit 16. Gonzalo Rodriguez melakukan handball dan Inter pun mendapatkan penalti. Milito yang maju menjadi eksekutornya tidak membuang percuma kesempatan itu. Tendangan kaki kanannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang Viviano.

Empat menit berselang, Fiorentina mencoba membalas. Tapi, tendangan Adem Ljajic masih bisa diselamatkan oleh Samir Handanovic.

Inter kemudian menambah keunggulan di menit ke-34. Kali ini umpan terobosan dari Andrea Ranocchia diselesaikan Antonio Cassano lewat sebuah sepakan kaki kanan. Skor berubah menjadi 2-0.

Sebelum babak pertama habis, tepatnya pada menit ke-40, Romulo memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat sebuah sundulan, menyusul umpan yang dilepaskan oleh David Pizarro.

Di babak kedua, Fiorentina mendapatkan beberapa peluang, di antaranya melalui Jovetic, Pasqual, dan Facundo Roncaglia. Namun, tak ada satu pun yang berujung menjadi gol.

Tim tamu harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62 setelah Gonzalo Rodriguez mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Yuto Nagatomo.

Kendati demikian, Soccernet mencatat bahwa Fiorentina lebih unggul dalam ball possession. Tetapi, Inter lebih banyak menciptakan shots on target. Sampai akhir laga, skor 2-1 tetap tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Inter naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 12. Sementara, Fiorentina turun ke posisi tujuh dengan nilai 8.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Ranocchia, Samuel, Juan Jesus; Nagatomo, Zanetti, Cambiasso (Mudingayi 82), Gargano, Coutinho (Alvarez 71); Milito (Guarin 85), Cassano.

Fiorentina: Viviano; Roncaglia, Rodriguez, Tomovic; Cuadrado (Toni 70), Romulo, Pizarro, Borja Valero (Migliaccio 82), Pasqual; Ljajic (Fernandez 45), Jovetic.


1 komentar:

  1. +$3,624 profit last week...

    Receive 5 Star verified winning picks on NFL, NBA, MLB & NHL + Anti-Vegas Smart Money Signals!

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.