Udinese vs Juventus (1-4)

Udine - Juventus memetik hasil positif dalam lanjutan Liga Italia. Bertandang ke markas Udinese, 'Si Nyonya Tua' menang telak 4-1

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Friuli, Minggu (2/9/2012) malam WIB, Juve membuka keunggulan di menit ke-12 lewat eksekusi Arturo Vidal dari titik putih. Udinese juga harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Zeljko Brkic diganjar jartu merah.

Unggul jumlah pemain, Juve lalu mencetak tiga gol berturut-turut lewat Mirko Vucinic serta dua gol Giovinco. Udinese hanya mampu mencetak satu gol lewat Andrea Lazzari di menit ke-78.

Kemenangan ini mengantar Juve ke puncak klasemen dengan poin enam. Sementara Udinese ada di posisi 16 setelah belum mampu memetik poin.

Jalannya Pertandingan
Juve yangmengambil inisiatfi serangan punya peluang emas di menit keenam. Bola umpan Andrea Pirlo jatuh ke kaki Stephan Lichtsteiner yang lolos dari jebakan offside. Tapi sepakannya masih melambung.

Udinese sudah harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Zeljko Brkic diganjar kartu merah akibat menjatuhkan Sebastian Giovinco. Wasit yang memimpin pertandingan kemudian juga menunjuk titik putih.

Arturo VIdal yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Juve unggul 1-0 dari Udinese.

Unggul jumlah pemain, Juve terus melakukan tekanan. Lewat serangan balik, Lichtsteiner kemudian mengirim bola kepada Mirko Vucinic yang ada di dalam kotak penalti. Namun sepakan Vucinic masih mampu diselamatkan oleh Padelli.

Udinese punya peluang empat menit jelang turun minum. Tapi eksekusi tendangan bebas Maurizio Domizzi masih belum menemui sasaran.

Jelang turun minum, Juve menggandakan keunggulannya. Menerima umpan dari Kwadwo Asamoah, Vucinic menaklukkan Padelli dan membawa Juve unggul 2-0.

Delapan menit laga babak kedua berjalan, Juve menambah keunggulanya. Bola muntah hasil sepakan Claudio Marchisio dari luar kotak penalti disambar oleh Giovinco.

Giovinco mencatatkan namanya sekali lagi di papan skor di menit ke-71. Menerima umpan Pirlo, Giovinco kemudian melepaskan tembakan ke pojok gawang yang tak mampu dijangkau oleh Padelli.

Udinese memperkecil ketertinggalan tujuh menit kemudian. Bek Juve gagal menyapu bola dari daerah pertahanan dan kemelut di depan gawang Juve ini dimanfaatkan oleh Lazzari untuk menaklukkan Gianluigi Buffon.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-1 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Udinese: Brkic; Benatia, Danilo, Domizzi; Basta, Pereyra (Muriel 52), Pinzi, Lazzari, Armero; Fabbrini (Padelli 13); Di Natale (Allan 76)

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Marrone 72); Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Giovinco (Quagliarella 75), Vucinic (Matri 75)

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.