Manchester United vs Galatasaray (1-0)

detikSport. Manchester - Manchester United meraih tiga poin pada pertandingan pertama Liga Champions musim ini. Berkat gol Michael Carrick di menit ketujuh, MU menang tipis 1-0 atas Galatasaray.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (20/9/2012) dinihari WIB, gol tuan rumah bermula dari operan Robin van Persie kepada Carrick. Nama yang disebut terakhir itu kemudian melakukan operan satu-dua dengan Shinji Kagawa.



Carrick kemudian tinggal berhadapan dengan kiper Fernando Muslera. Ia mengecoh Muslera, lalu menceploskan bola ke dalam gawang.

Setelahnya, Galatasaray beberapa kali menekan pertahanan MU melalui serangan balik. Pada menit ke-20, Galatasaray mendapatkan tendangan penjuru. Namun, sundulan Felipe Melo menyambut sepak pojok tersebut masih melambung.

Sebelas menit berselang, Emmanuel Eboue mendapatkan peluang juga. Tetapi, tendangan eks bek Arsenal itu masih mengenai badan pemain MU. Tendangannya pun melambung.

Di menit-menit akhir babak pertama, Hamit Altintop mendapatkan sebuah peluang emas. Sial bagi Altintop, karena mendapatkan tekel dari Carrick, tendangannya kemudian melebar.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Galatasaray unggul ball possession 51:49 di babak pertama. Tim tamu juga punya lebih banyak percobaan untuk mencetak gol, yakni 8:4.

Hamit Altintop kembali mengancam gawang MU di menit ke-49. Kali ini, ia melepaskan tendangan kaki kanan sedikit dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangannya kembali melenceng.

Pada menit ke-53, MU mendapatkan penalti setelah Rafael da Silva dilanggar oleh Burak Yilmaz di dalam kotak penalti. Nani pun menjadi algojonya. Tetapi, tendangan Nani ke arah sebelah kanan bawah Muslera bisa dibaca sang kiper. Tendangan gelandang asal Portugal itu pun diblok. Ini adalah tendangan penalti ketiga untuk MU musim ini, termasuk di Premier League, dan semuanya gagal.

Serangan balik Galatasaray kembali membahayakan gawang MU. Kali ini, mereka mendapatkan dua tendangan lewat serangan balik tersebut. Yang pertama dari Yilmaz, sementara yang kedua oleh Emre Colak. Namun, tendangan kedua pemain itu dimentahkan oleh David De Gea.

Menjelang babak kedua berakhir, Sir Alex Ferguson memilih untuk mengganti Robin van Persie dan Shinji Kagawa, lalu memainkan Javier 'Chicharito' Hernandez dan Danny Welbeck. Chicharito mendapatkan peluang di menit ke-85. Menerima operan dari Nani, ia tinggal berhadapan dengan Muslera. Namun, sepakannya masih melenceng.

Pada injury time, Chicharito kembali mendapatkan peluang. Tetapi, lagi-lagi peluangnya gagal. Kali ini, tendangan penyerang asal Meksiko itu masih bisa diblok oleh bek lawan. Ia kemudian mendapatkan peluang lagi, setelah mendapatkan operan dari Welbeck, menyusul umpan dari Valencia, tetapi tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Pertandingan berakhir tak lama kemudian. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan MU.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Nemanja Vidic, Jonny Evans, Rafael da Silva, Patrice Evra; Michael Carrick, Paul Scholes (Darren Fletcher 79); Antonio Valencia, Shinji Kagawa (Danny Welbeck 84), Nani; Robin van Persie (Javier Hernandez 81).

Galatasaray: Fernando Muslera; Dany Nounkeu, Hakan Kadir Balta, Semih Kaya, Emmanuel Eboue; Hamit Altintop, Selcuk Inan, Felipe Melo (Aydin Yilmaz 79), Nordin Amrabat (Emre Colak 63); Burak Yilmaz, Umut Bulut (Johan Elmander 15).


1 komentar:

  1. If you need your ex-girlfriend or ex-boyfriend to come crawling back to you on their knees (even if they're dating somebody else now) you must watch this video
    right away...

    (VIDEO) Get your ex back with TEXT messages?

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.