Chelsea vs QPR (0-0)

detikSport. London - Chelsea hanya mampu memetik satu poin dari lawantannya ke markas Queens Park Rangers. Pasukan Roberto Di Matteo diimbangi QPR dengan skor imbang 0-0.

Laga yang dimainkan di Loftus Road Stadium, Sabtu (15/9/2012) malam WIB, berjalan cukup berimbang. Tuan rumah sedikit unggul dalam penguasaan bola yaitu dengan 53% berbanding 47%.



Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Chelsea tercatat melakukan 12 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. QPR juga melepaskan jumlah tembakan yang sama, namun hanya tiga yang tepat sasaran. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang tercipta di laga ini.

Hasil ini belum menggoyahkan Chelsea dari puncak klasemen. The Blues masih memimpin dengan 10 poin. Sementara QPR tertahan di posisi 17 dengan dua poin dari empat laga.

Jalannya Pertandingan
Bertindak sebagai tim tamu, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama. Baru lima menit laga berjalan, Chelsea sudah mendapat peluang emas.

Ramires yang bergerak dari sisi kanan kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Tapi sepakan Eden Hazard yang tinggal berhadapan dengan Julio Cesar masih mampu ditepis kiper asal Brasil itu.

Tuan rumah mendapat peluang sepuluh menit kemudian. Bobby Zamora melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun upayanya digagalkan Petr Cech.

Chelsea balik menyerang lewat Fernando Torres. Penyerang asal Spanyol itu bergerak dari sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan. Cesar lagi-lagi menyelamatkan gawang QPR dari kebobolan.

Peluang untuk Chelsea kembali hadir di menit ke-23. Kali ini lewat tendangan bebas Frank Lampard. Tapi eksekusinya tak terlalu membahayakan gawang QPR.

Lampard kembali menjadi eksekutor untuk tendangan bebas yang didapat Cheslea di menit ke-37. Namun bola sepakan Lampard jatuh tepat ke pelukan Cesar.

Menjelang berakhirnya babak pertama, giliran QPR yang mendapat peluang dari tendangan bebas. Tapi sepakan Esteban Granero masih melebar di sisi kanan gawang Cech.

Di awal babak kedua, Chelsea lebih menguasai bola. Namun peluang pertama datang untuk QPR. Menuntaskan kerjasama di depan kotak penalti Chelsea, Jamie Mackie yang menerima bola sodoran Zamora lalu melepaskan tembakan namun masih mengarah ke Cech.

QPR terus menekan. Kali ini umpan lambung Granero disambut dengan tandukan Park Ji-Sung yang berdiri bebas. Sial bagi Park, bola tandukannya masih mampu ditangkap oleh Cech.

Kesalahan yang dilakukan Onuoha membuat Hazard balik melakukan serangan.Tapi serangan Chelsea patah setelah Torres yang membawa bola ke dalam kotak penalti mampu dihentikan oleh Anton Ferdinand.

Mikel kemudian juga melakukan kesalahan. Back pass-nya justru jatuh ke kaki Zamora yang kemudian tinggal berhadapan dengan Cech. Sial bagi Zamora, tembakannya setelah mampu melewati Cech mampu diblok oleh pemain belakang Chelsea yang sudah kembali turun bertahan.

Tak lama berselang, Chelsea melakukan serangan ballik. Victor Moses yang masuk menggantikan Ryan Bertrand bergerak dari sisi kanan sebelum kemudian melepaskan tembakan. Tapi Cesar kembali melakukan penyelamatan.

Hazard! Menerima bola dari Moses, Hazard yang berdiri bebas tak mampu memaksimalkan peluang setelah sepakannya melayang di atas mistar gawang QPR.

Susunan Pemain
QPR: Cesar; Bosingwa, Nelsen, Ferdinand, Fabio (Onuoha 18'); Park, Granero, Faurlin, Wright-Phillips (Cisse 69'), Johnson (Mackie 33'), Zamora

Chelsea: Cech; Ivanovic, Luiz, Terry, Cole; Mikel, Lampard; Ramires, Hazard, Bertrand (Moses 58'); Torres (Strurridge 81')

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.