Manchester City vs Stoke City (1-1)

detikSport. Stoke-on-Trent - Manchester City tak mampu meraih poin maksimal dari kunjungannya ke markas Stoke City. Meski tampil dominan, tim besutan Roberto Mancini itu harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Bermain di Britannia Stadium, Sabtu (15/9/2012) malam WIB, City lebih banyak menguasai permainan. Statistik Soccernet mencatat The Citizens mendominasi hingga 66 persen.



Meski dominan, City lebih dulu tertinggal setelah Peter Crouch menjebol gawang mereka di babak pertama. Tapi, tak berselang lama, Javi Garcia berhasil membuat skor imbang 1-1.

Babak kedua mutlak jadi milik tim tamu. Meski mendapatkan banyak peluang emas, mereka tak bisa mencetak gol tambahan dan harus menerima hasil seri.

Hasil ini menempatkan City di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan delapan poin dari empat laga, terpaut dua poin dari Chelsea yang ada di urutan teratas. Stoke di peringkat kesepuluh dengan empat poin.

Jalannya pertandingan

City menebar ancaman di menit kelima lewat aksi individu Carlos Tevez. Membawa bola dari lini tengah, Tevez kemudian mengakhiri aksinya dengan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, arahnya masih melebar setelah mengenai pemain lawan.

Stoke membuka skor pada menit ke-15. Menguasai bola di kotak penalti, Crouch melewati hadangan Joleon Lescott sebelum menaklukkan Joe Hart dari jarak dekat.

Berselang tujuh menit, City nyaris menyamakan kedudukan. Usai menerima umpan dari Tevez di dalam kotak penalti, Mario Balotelli membalikkan badan dan melepaskan tendangan kaki kiri, tapi bola masih melayang tipis di atas mistar.

Percobaan Yaya Toure pada menit ke-30 juga tak membuahkan hasil. Tendangan bebas jarak jauh yang dia lepaskan tak mengarah ke sasaran.

Tim tamu akhirnya bisa membuat skor imbang 1-1 lima menit kemudian. Berawal dari tendangan bebas Tevez, Garcia yang berdiri bebas berhasil menyundul bola ke dalam gawang Stoke yang dikawal Asmir Begovic.

Di menit ke-37, City malah nyaris berbalik unggul. Umpan Tevez disambut tendangan first time Maicon, tapi Begovic dengan sigap menepis bola keluar lapangan.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Memasuki menit ke-62, Toure mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Tapi, sepakannya masih bisa dihalau oleh Begovic dan hanya membuahkan sepak pojok.

Balotelli tak mampu memaksimalkan kans yang dia dapat di menit ke-77. Tembakan yang dia lepaskan masih menyamping.

Dua menit jelang berakhirnya waktu normal, Samir Nasri juga belum bisa menaklukkan Begovic. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa dibendung oleh kiper asal Bosnia-Herzegovina itu.

Garcia!! Dia nyaris mencetak gol lagi lewat kepalanya. Tapi, sundulannya meneruskan sepak pojok David Silva masih bisa dimentahkan oleh Begovic.

City memang sedang tak beruntung kali ini. Edin Dzeko hampir membawa mereka unggul lagi di masa injury time. Tendangan lob Dzeko sudah melewati Begovic dan bola bergulir menuju gawang kosong, tapi Ryan Shawcross secara luar biasa mengejar si kulit bundar dan membuangnya.

Susunan pemain
Stoke City: Begovic, Huth, Wilson, Shawcross, Wilkinson, Whelan, Nzonzi, Adam (Cameron 85'), Kightly (Etherington 69'), Walters, Crouch (Owen 90')

Manchester City: Hart, Maicon, Kompany, Lescott, Clichy, Nasri, Sinclair (Silva 74'), Garcia, Y Toure, Tevez (Barry 64'), Balotelli (Dzeko 90')



1 komentar:

  1. +$3,624 profit last week...

    Get 5 Star verified winning picks on MLB, NHL, NBA & NFL + Anti-Vegas Smart Money Signals...

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.