Dijual, Robot Tempur Canggih Rp 12 Miliar

Tokyo - Ingin jadi pilot robot raksasa layaknya di film? Sepertinya keinginan tersebut kini bisa diwujudkan. Sebuah perusahaan di Jepang menciptakan robot raksasa yang bisa dikendalikan oleh orang di dalamnya.

Perusahaan Suidobashi Heavy Industry yang berbasis di Tokyo, menciptakan robot berukuran besar bernama Kuratas. Bentuknya memang sangar layaknya robot tempur.

Dan memang robot ini punya sistem senjata canggih yang diklaim bisa menembakkan 6.000 peluru per menit. Pilot yang berada di dalamnya bisa mengendalikan senjata tersebut.

Robot ini akan dijual dengan harga menjulang, USD 1,35 juta atau di kisaran Rp 12 miliar. Selain bisa dikendalikan langsung di dalamnya, juga bisa dikontrol jarak jauh dengan smartphone seperti iPhone yang terkoneksi dengan jaringan 3G.
Selasa (31/7/2012), robot tersebut tidak melulu berwarna hitam. Pembeli bisa memesan sampai 16 warna sesuai keinginan.

Kuratas dikembangkan sejak tahun 2010. Ia mempunyai empat kaki yang bisa mencapai kecepatan sampai sekitar 10 kilometer per jamnya. Tidak dijelaskan bagaimana nanti regulasi penggunaannya mengingat robot ini dibekali persenjataan.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.