10 Selebriti dengan Penghasilan Tertinggi setelah kematian Mereka


Kematian bukanlah penghalang untuk meraih jutaan dollar jika Anda adalah selebriti yang mempunyai banyak katalog atau wajah yang bisa meluncurkan ribuan merk. Beberapa dari selebriti berikut meraih lebih banyak uang saat ini daripada saat mereka masih hidup. Yang disayangkan adalah orang-orang ini tidak bisa menikmati seluruh hasil dari kesuksesan mereka. Berikut ini adalah 10 selebriti wafat dengan penghasilan tertinggi pada tahun 2012:
1. Michael Jackson
Michael Jackson telah memuncaki daftar Forbes untuk Selebriti paling menghasilkan setelah kematian untuk dua tahun berturut-turut. Kematiannya mengantarkan penjualan dari katalog albumnya menanjak di tangga lagu, menjadikan harta bersihnya sekitar US$ 425 juta dalam 24 bulan. Cirque du Soleil saat ini sedang melakukan tur dengan pertunjukkan berdasarkan lagu-lagunya, yang membuat pendapatan Jackson terus melonjak. Dikarenakan ketertarikan pada Musik Jackson yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan reda, sepertinya Sang Raja Pop akan tetap berada pada urutan tinggi dalam waktu dekat ke depan ini.

2. Whitney Houston
Baru dua hari setelah kematian tragis Whitney Houston pada Februari 2012, album Greatest Hitsnya terjual 50.000 kopi. Dalam dua minggu, seluruh katalog albumnya ada dalam daftar tangga lagu 10 besar. Indikasi menunjukkan bahwa ia akan mendapatkan setidaknya US$ 10 juta tahun ini.
3. Elizabeth Taylor
Elizabeth Taylor wafat pada Maret 2011 di usia 79 tahun. Kepemilikan hartanya naik menjadi US$ 183 juta berkat penjualan perhiasan dan pakaian miliknya, juga hasil dari penjualan parfumnya yang populer.
4. Elvis Presley
Ia mungkin sudah wafat sejak 35 tahun yang lalu, namun berkat pengelolaan hartanya yang cerdas dan fans berat di seluruh bola bumi, Elvis Presley terus mendominasi daftar yang ada. Aktor dan penyanyi yang terkenal karena lagunya yang berjudul "Heartbreak Hotel", mendapatkan lebih dari US$ 55 juta saja pada tahun lalu, dikarenakan royalti yang didapat dari musiknya, juga penjualan tiket ke rumah Gracelandnya dan pertunjukan bertema Elvis, termasuk Cirque Du Soleil extravaganza Viva Elvis.
5. John Lennon
Sejak katalog The Beatles tersedia untuk dibeli melalui iTunes, uang pun bergulir masuk, dalam jumlah yang lebih besar daripada sebelumnya. Penjualan album cukup memuaskan di atas 1,5 juta kopi pertahun, Cirque du Soleil juga membantu melonjakkan harta Lennon ke daftar peraih teratas, berkat penjualan tiket pertunjukkan Beatles LOVE mereka. Lennon mungkin sudah wafat pada 1980, namun terasa seperti masih kemarin dikarenakan penghasilannya yang tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan.
6. Kurt Cobain
Kurt Cobain, pemimpin dari band grunge Nirvana, meninggal pada 1994. Namun hartanya terus bertambah besar, dikarenakan akal kancil dari jandanya Courtney Love, yang menjual namanya dan hak beberapa lagunya kepada Perusahaan besar, yang lalu digunakan terus-menerus dalam periklanan dan acara televisi.
7. Marilyn Monroe
50 tahun setelah kematiannya, karier Marilyn Monroe kembali naik ke permukaan. Tidak hanya merk dirinya yang kembali terangkat dari film "My Week with Marilyn", namun Christian Dior pun menggunakan rekaman filmnya dalam sebuah iklan parfumnya, membantu lonjakan pendapatan anumertanya secara mengejutkan menjadi US$ 27 juta menurut Forbes.
8. Steve McQueen
Menurut Forbes, Steve McQueen duduk dengan nyaman diantara selebriti wafat berpenghasilan besar. Meski ia sudah meninggal lebih dari 30 tahun, aktor ini adalah model dari pakaian rancangan Tommy Hilfiger saat ini, bahkan Pabrikan motor dari Inggris Triumph mengeluarkan sepeda motor edisi terbatas yang dinamakan atas dirinya.
9. Theodor Seuss Geisel
Anda mungkin lebih mengenalnya sebagai Dr. Seuss, penulis brilian dari judul-judul seperti "Horton Hears a Who" dan "The Lorax". Sebagaimana royalti dari penjulana buku, harta Seuss juga berasal dari lisensi bukunya ke studio film. Forbes memperkirakan kekayaannya bertambah sekitar US$ 15 juta setiap tahun.
10. Jimi Hendrix
Hendrix wafat pada 18 September 1970 di usia 27 tahun namun Musik dari Gitaris legendaris ini terus hidup lama setelah kematiannya. Pada 2011, toko online Amazon menawarkan sebuah CD khusus kelima untuk seri konser empat CDnya yang berjudul "Winterland". Dua DVD pertunjukan langsung juga dirilis, menyuguhkan penampilan langsung dari musisi muda ini. Pendapatan yang diraih oleh Hendrix dalam satu tahun bisa mencapai US$ 7 juta.

1 komentar:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.