10 Klub Sepakbola Dengan Gaji Pemain Terbesar

1. Barcelona memang bukan klub dengan pendapatan paling besar. Tapi untuk membayar gaji pemain, Klub Catalan ini justru paling royal. Setiap minggu, rata-rata pemain di klub peserta La Liga itu mendapat honor 101.160 Poundsterling atau sekitar Rp 1,5 miliar.  Kalau setahun totalnya sebesar 5,3 juta Poundsterling (Rp 78 miliar). Data itu terungkap dari studi bertajuk "Salary Survey 2012" yang dilakukan oleh Sport Intelligence. Barcelona ditempatkan di urutan pertama klub sepak bola - bahkan dari seluruh klub olah raga di dunia - yang mengeluarkan anggaran gaji terbesar. Padahal tahun ini, majalah Forbes mencatat Barca dengan pendapatan tahun lalu sebesar US$ 1,31 miliar, ada di urutan delapan peringkat klub berpendapatan terbesar tahun ini. Dari seluruh pemain Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain dengan pendapatan paling tinggi. Dalam setahun, Barca harus membayar penyerang dengan tiga kali rekor pemain terbaik dunia itu sebesar US$ 13 juta atau sekitar Rp 117 miliar. Sedangkan rata-rata pemain Barcelona dibayar 5,3 juta Poundsterling atau sekitar Rp 78 miliar per tahun. Tahun ini Messi juga tercatat sebagai pemain dengan pendapatan paling banyak. Jika honor dari klub ditambah pendapatan lain yang sifatnya personal seperti iklan di luar klub, Daily Mail mencatat, pendapatan total pemain asal Argentina itu mencapai US$ 27,4 juta.



2. Klub kedua yang membayar gaji paling besar adalah Real Madrid. Juara La Liga musim kompetisi 2011/2012 ini menghabiskan anggaran gaji pemain sebesar 4,7 juta Poundsterling atau setara Rp 69,3 miliar per pemain setahun. Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain paling kaya di Los Blancos, dengan nilai aset US$ 160 juta atau sekitar Rp 1,44 triliun.


3. Manchester City, juara Liga Premier Inggris, ada di urutan ketiga dengan pengeluaran gaji setahun 4,7 Poundsterling juta atau Rp 65,7 miliar per pemain. Jumlah tersebut setelah mengalami kenaikan 26 persen dibandingkan periode sebelumnya.


4. Urutan keempat Chelsea, juara Liga Champions tahun ini. Untuk gaji, klub asal Inggris itu menggelontorkan 4,1 juta Poundsterling atau Rp 60,3 miliar untuk setiap pemain per tahun.





5. Sedangkan kelima, diisi oleh AC Milan, juara Seri A Italia. Setiap pemain di klub ini dapat gaji 3,7 juta Poundsterling atau Rp 54,2 miliar per tahun.




6. Bayern Muenchen, klub asal Jerman yang dikalahkan Chelsea pada final Liga Champions, ada di urutan enam. Rata-rata biaya gaji setiap pemainnya mencapai 3,6 juta Poundsterling atau Rp 52,4 miliar.



7. Sementara Internazionale Milan berada di urutan tujuh klub sepak bola yang mengeluarkan ongkos gaji pemain paling besar. Setiap tahun, per main dapat honor rata-rata 3,5 juta Poundsterling atau Rp 50,6 miliar.


8. Manchester United yang oleh Forbes dicatat sebagai klub sepak bola dengan penghasilan terbesar, hanya berada di urutan delapan kalau soal bayar gaji pemain. Setiap pemain di klub tersebut dibayar 3,4 juta Poundsterling atau Rp 49 miliar.




9. Sedangkan Arsenal, klub yang sedang berusaha keras mempertahankan penyerangnya, Robin van Persie dari incaran klub lain, mengeluarkan anggaran gaji setiap pemain, rata-rata 3,2 juta Poundsterling atau Rp 46,9 miliar per tahun. Klub ini ada di urutan sembilan versi studi Sport Inteligence.




10. Liverpool ada di urutan buncit dalam deretan 10 klub sepak bola dengan anggaran gaji terbesar sejagad. Tak terpaut jauh dengan Arsenal, yaitu 3,19 juta Poundsterling atau Rp 46,4 miliar untuk setiap pemain per tahun.

1 komentar:

  1. HAI SOBAT ZEUSBOLA

    ZEUSBOLA LAGI ADAIN PROMO BUAT PEMAIN ZEUSBOLA

    NAHH PENASARAN DENGAN TOTAL HADIAH NYA GAK?
    NIH DIA TOTAL HADIAH DARI ZEUSBOLA DENGAN 236 JUTA GAIS♦♦♦

    SANGAT BUANYAK KAN?

    MAKANYA SEGERA GABUNG DAN JANGAN LEWATKAN HADIAH DARI ZEUSBOLA
    APALAGI DENGAN DEPOSIT PULSA TANPA RATE LIHH!!!!

    PRAKTIS PASTINYA DAN KAMI MELAYANI 24 JAM ONLINE,
    JADI TIDAK PERLU KHAWATIR YA

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola


    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.