Kronologi Perebutan Harta Warisan Michael Jackson


Janet dikabarkan menampar putri Michael Jackson, Paris. (Foto: WENN)
Keluarga Michael Jackson sedang menghadapi sengketa. Para saudara bintang pop itu berebut harta senilai $ 500 juta (setara Rp 4, 74 triliun). Perkembangan terbaru drama tersebut terjadi kemarin malam saat Janet Jackson menampar putri Michael, Paris dan memakinya dengan kata-kata kasar.

Michael Jackson, yang meninggal pada 2009, meninggalkan seluruh hartanya kepada ketiga anaknya dan ibunya serta untuk beberapa badan amal, tetapi tidak memberikannya sepeser pun kepada saudara kandungnya. 



Ketegangan mulai meningkat setelah beberapa anggota keluarga (yang tidak kebagian jatah) menuduh surat warisan Michael dipalsukan.

Berikut adalah rentetan kejadian yang menimpa keluarga Jackson.

17 Juli: Anggota keluarga menuduh surat warisan MJ palsu
Saudara laki-laki Michael, Tito, Jermaine dan Randy bersama dengan adik perempuannya, Janet dan Rebbie meminta pelaksana isi surat warisan MJ mengundurkan diri sesegera mungkin. Mereka percaya surat warisan dipalsukan. Surat mereka mengklaim bahwa tindakan sang pelaksana tadi telah menyebabkan ibu mereka Katherine mengalami stroke ringan.

Janet menenangkan Paris saat pemakaman Michael Jackson pada 2009. (Foto: WENN)
22 Juli: Katherine Jackson dilaporkan menghilang
Katherine Jackson yang merupakan wali sah dari anak-anak Michael berada di tengah-tengah konflik warisan itu. Keponakannya, Trent, membuat laporan orang hilang karena ia sudah tidak berbicara dengan Katherine selama sepekan. Laporan tersebut didukung oleh pernyataan dari pengacara ibunda Jackson yang mengatakan kliennya tidak pernah pergi seharian tanpa berbicara terlebih dahulu.

Paris mengonfirmasi berita itu lewat Twitter: “Ya, nenekku menghilang. Aku sudah sepekan tidak berbicara dengannya dan aku ingin ia pulang.” Ia kemudian menuliskan pesan kembali dengan nada marah dan bahkan mengancam para anggota keluarganya, “8 hari sudah, sesuatu sedang terjadi, ini tidak seperti dia yang biasanya.. Aku ingin bicara dengan nenekku!! [sic]" Dan sehari kemudian, Paris menulis pesan lagi, “9 hari dan masih berlanjut... tolong aku Tuhan aku akan membuat perhitungan ke siapa pun yang terlibat."
Paris dan Katherine Jackson tampil bersama dalam Oprah Winfrey's Show setelah MJ meninggal. (Foto: WENN)
24 Juli: Tito Jackson mundur dari gugatan keaslian warisan
Tito Jackson membuat pernyataan yang mengekspresikan keinginannya untuk menarik namanya dari klaim sebelumnya. Ia menuliskan: "Aku benar-benar menarik tanda tanganku dari surat tertanggal 17 Juli yang dikirimkan kepada pelaksana warisan saudaraku Michael dan menarik seluruh klaim. Aku tidak ingin menjadi bagian dari surat itu atau apa pun itu.”

24 Juli: Putra Tito, TJ, mengajukan perwalian dari ketiga anak MJ
TJ Jackson menulis tweet dukungan kepada Paris, "Mereka tidak adil melakukan ini kepadamu dan saudara-saudaramu. Kita akan tetap berusaha. Aku sayang kamu." Dia kemudian mengajukan perwalian sementara atas Paris, Prince Michael dan Blanket.

Isi twit Paris dan TJ Jackson (Sumber: Akun Twitter milik Paris dan TJ)24 Juli: Katherine Jackson ditemukan selamat
Departemen Sheriff Los Angeles mengonfirmasi kalau mereka sudah menemukan Katherine dan dia berada di sebuah spa di Arizona bersama putrinya, Rebbie. Jermaine Jackson berkeras kalau Katherine baik-baik saja melalui Twitter. Dia juga menganggap laporan orang hilang itu "omong kosong" dan Katherine beristirahat karena saran dokter.

Dia juga mengatakan kalau Katherine (82) tidak memiliki akses ke ponsel dan komputer demi kesehatannya dan mengajukan laporan orang hilang telah "menyebabkan kecemasan tidak perlu dengan anak-anak Michael."

24 Juli: Janet Jackson menampar Paris, polisi dipanggil untuk melerai perkelahian
Bersama dengan saudaranya Randy dan Jermaine, Janet mencoba memaksa ketiga anak mendiang Michael keluar dari rumah mereka dan membawa mereka mengunjungi sang nenek. Tapi malah terjadi argumen dan muncul video yang menunjukan Janet menampar Paris di luar rumahnya. Dia dikabarkan menyebut Paris, "anak kecil yang manja."

Pertengkaran itu dilanjutkan di dalam rumah, dan RadarOnline melaporkan kalau adu jotos terjadi yang menyebabkan Tren Jackson (anak sepupu yang memihak mereka) memukul Jermaine di mulutnya dan memiting Randy. Polisi dipanggil tapi tidak terjadi penangkapan.

25 Juli: Paris menulis permintaan maaf di Twitter
Setelah insiden itu, Paris kemudian menulis, "banyak orang bilang aku ‘berubah’ aku ingin minta maaf karena sikap itu...banyak yang terjadi..aku berjanji: egoisme = hilang (:"

Kami berharap seluruh keluarga Jackson bisa menyelesaikan masalah mereka demi kebaikan semua orang!

1 komentar:

  1. Do you need free Google+ Circles?
    Did you know you can get these AUTOMATICALLY & ABSOLUTELY FOR FREE by registering on Like 4 Like?

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.