10 Merk paling bernilai di Dunia tahun 2012

10. China Mobile
Nilai merk: US$ 47 Milyar
Dengan jumlah pelanggan 667 juta, China Mobile adalah operator seluler terbesar di Dunia
China Mobile pada awalnya meraup untung dari meningkatnya penetrasi piranti elektronik ke RRC sekitar 94%, meskipun masih harus dilihat bagaimana pertumbuhannya dari AS. Perusahaan ini menginvestasikan US$ 800 juta untuk bagian usaha bernama China Mobile Finance untuk mengurusi mobile payment.

9. Verizon
Nilai merk: US$ 49,2 Milyar
Verizon Wireless menawarkan layanan komunikasi untuk iPhone 5 yang akan datang
Verizon meraup untung dari sebuah kemitraan bersama mantan perusahaan saingannya, Time Warner Cable. Perusahaan ini juga mengembangkan penawaran layanan dengan kebuah kemitraan bersama Redbox, sebuah layanan penyewaan video.

8. AT&T
Nilai merk: US$ 68,9 Milyar
AT&T memiliki jaringan 4G terluas di AS
AT&T menghabiskan banyak waktunya di tahun 2011 mencoba untuk meningkatkan sprektrum nirkabelnya dengan merencanakan sebuah merger dengan T-Mobile, merk dari Deutsche Telekom. Strategi itu gagal saat FCC menolak kesepakatan tersebut, meninggalkan AT&T untuk menjelajahi pilihan "data throttling" yaitu mendistribusi akses sistem berdasarkan nilai pelanggan.

7. Marlboro
Nilai merk: US$ 73,6 Milyar
Bungkus Marlboro yang juga berfungsi sebagai Ponsel
Marlboro adalah merk #1 dari Philip Morris USA, perusahaan rokok #1 di AS. Merk ini mempertahankan kepopulerannya di Eropa melalui kemitraan bersama Tim Formula 1 Scuderia Ferrari sampai 2015 meskipun FIA kini sudah melarang sponsor rokok dalam Formula 1.

6. Coca-Cola
Nilai merk: US$ 74,3 Milyar
Beragam Merk Minuman produksi Coca-Cola
Coca-Cola adalah merk berusia 125 tahun namun tetap populer di mata konsumen di AS melalui produknya yang baik dan harganya. Minuman ringan dan minuman berenergi kepopulerannya sedang meningkat di Eropa, Afrika dan Asia.

5. Microsoft
Nilai merk: US$ 76,7 Milyar
Surface Pro adalah Tablet Microsoft yang bisa berfungsi layaknya PC
Microsoft mempunyai sebuah kehadiran besar baik di rumah-rumah maupun dunia bisnis dan terlihat di mata konsumen sebagai perusahaan terpercaya, meski menghadapi kompetisi dari Apple dengan iPhonenya. Xbox 360 merupakan konsol permainan video terlaris di AS tahun lalu. Perusahaan ini juga sudah mengakuisisi Skype.

4. McDonald's
Nilai merk: US$ 95,2 Milyar
Quarter Pounder
McDonald's sedang mengalami percepatan pertumbuhan di India, juga berkembang di AS melalui percobaan produk roti dan menciptakan sebuah suasana cafe dalam gerainya untuk menyaingi Starbucks.

3. Google
Nilai merk: US$ 107,9 Milyar
Nexus 7, Tablet 7" yang laku keras di minggu pertama penjualannya
Google mengakuisisi Motorola Mobility, dan sedang mengembangkan piranti telekomunikasi yang menjalankan platform Android terbaru. Pendapatan Google meningkat 20% pada 2011 dari naiknya penjualan iklan, namun menderita ketika Google+ gagal menjadi populer.

2. IBM
Nilai merk: US$ 116 Milyar
Watson sedang berpartisipasi dalam acara kuis Jeopardy!
IBM berhasil melakukan peralihan CEO secara mulus dan mempertunjukkan kemampuan AI ciptaannya melalui Watson, robot yang bisa mengalahkan banyak peserta manusia dalam pertunjukkan kuis Jeopardy!. IBM juga meraup keuntungan dari kepopuleran cloud computing untuk kalangan bisnis yang dikembangkannya.

1. Apple
Nilai merk: US$ 183 Milyar
Tampilan iPhone 5 yang akan dirilis pada Q4 2012
Apple mengalami peningkatan 66% dalam penjualan bersih tahun lalu karena inovasi aktivasi suara Siri dalam iPhone 4S. Distribusi iPhone dan iPad meluas di AS. Apple juga memiliki brand experience yang konsisten baik secara online maupun fisik.

4 komentar:

  1. DreamHost is the best web-hosting provider for any hosting plans you need.

    BalasHapus
  2. Are you paying over $5 / pack of cigs? I'm buying all my cigarettes over at Duty Free Depot and I save over 60% from cigarettes.

    BalasHapus
  3. Do you drink Pepsi or Coca-Cola?
    SUBMIT YOUR ANSWER and you could get a prepaid VISA gift card!

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.