Ini Penyebab Laut California Keluarkan Cahaya Biru

CALIFORNIA - Pada tengah malam, deburan ombak di laut California menyala biru. Fenomena aneh ini tertangkap kamera seorang fotografer yang sengaja mencari momen nyala biru itu.
Diwartakan Dailymail, Minggu (15/7/2012), seorang fotografer yang bernama Steve Skinner, sengaja mengunjungi pantai California pada malam hari demi melihat fenomena itu. Ketika ombak menubruk bibir pantai, biasanya akan terlihat kilauan cahaya warna biru.

Kilauan itu disebabkan oleh alga yang sedang mekar. Ketika tertubruk ombak, tumbuhan  itu melepaskan cahaya biru yang disebut bioluminescence.

Meskipun penampilannya indah, alga yang berjumlah besar tersebut sebenarnya memiliki dampak merusak. Pasalnya, tumbuhan ini mengurangi kadar oksigen di air dan melukai ikan-ikan.
Ini adalah fenomena yang sangat populer dan orang datang untuk melihatnya terutama saat fenomena itu sedang terjadi," ujar Skinner.

Saya pernah melihat ini sebelumnya, tapi tak pernah sampai seterang ini. Terakhir kali saya lihat, warna cahayanya cenderung hijau redup, namun kali ini sungguh menakjubkan," imbuhnya.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.