Italia Jamin Posisi Prandeli

Kiev - Timnas Italia gagal menjadi kampiun Piala Eropa usai tunduk 0-4 dari Spanyol di final. Walaupun begitu, posisi Cesare Prandelli di kursi pelatih Gli Azzurri dijamin aman.

Antonio Cassano dkk. secara impresif melangkah hingga ke babak puncak dalam turnamen empat tahunan antarnegara Eropa yang berlangsung di Kiev Olympic Stadium, Senin (2/7/2012) dinihari WIB. Padahal, sebuah masalah berat tengah melanda dunia sepakbola 'Negeri Pizza' akibat skandal pengaturan skor yang diberi nama scommessopoli.

Italia yang tak mampu mengimbangi permainan La Furia Roja, akhirnya kalah 0-4 seusai para pemain Spanyol, David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata bergantian membobol gawang yang dikawal oleh Gianluigi Buffon.

Meski gagal menyabet gelar juara, Presiden asosiasi sepakbola Italia (FIGC), Giancarlo Abete, kembali menegaskan bahwa posisi Prandelli masih tetap aman.

"Saya tidak takut Prandelli akan pergi, karena dia mempunyai hubungan solid dengan federasi dan kami akan mencoba menempatkan dia dalam kondisi terbaik untuk melanjutkan pekerjaannya," jelas Abete kepada Football Italia.

"Dia sudah menjadi langkah positif dan meskipun ada kekecewaan dalam kekalahan di laga final, kami tidak boleh lupa bahwa turnamen ini menunjukkan kemajuan bagi Azzurri dan membawa timna Italia kembali ke tempat yang prestius di sepakbola Eropa."

Untuk mendukung Prandelli supaya bisa bekerja dengan optimal, Abete mengungkapkan bahwa persoalan yang melibatkan klub, dalam hal ini kasus pengaturan skor, harus bisa segera dirampungkan.

"Ada masalah hubungan antara klub dan negara yang mana semua anggota negara harus turut menyelesaikan. Kami harus melanjutkan pekerjaan ini dan sadarilah ini melingkupi tim senior Italia, namun juga sektor pemain muda," tegasnya.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.