'Tim Matador' Memang Sedang Memasuki Masa Emasnya

Kiev - Spanyol baru saja menorehkan serangkaian rekor usai menjuarai Piala Eropa 2012. Vicente Del Bosque menyebut persepakbolaan di negaranya tengah menikmati buat pembinaan berjangka yang sudah dilakukan.

Sebelum final di Olympic Stadium Kiev, Senin (2/7/2012) dinihari WIB tadi, Spanyol sudah merebut dua titel turnamen besar yakni Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Spanyol pun berada di ambang sejarah yakni menjadi tim pertama yang mempertahankan titel Piala Eropa plus merebut tiga gelar turnamen besar secara beruntun. Sebelumnya belum ada negara yang mampu melakukannya.

Pada akhirnya sekumpulan 'Matador' yang dipimpin Iker Casillas mampu menggilas Italia dengan skor telak 4-0 dan sejarah baru itu pun berhasil ditorehkan mereka.

Prestasi gemilang Spanyol dalam empat tahun terakhir boleh dibilang sebagai jawaban atas sebutan tim spesialis kualifikasi yang sebelum ini kerap disematkan pada mereka.

Raihan ini tentunya tak lepas dari sekumpulan pemain hebat dalam diri Casillas, Sergio Ramos, Gerard Pique, Xabi Alonso, Sergio Busquets, Andres Iniesta, David Silva, Cesc Fabregas, Fernando Torres dll.

Para pemain yang sedang memasuki masa emasnya atau bahkan masih ada yang belum mencapai peak performance mereka. Dengan Piala Dunia 2014 tinggal berjarak dua tahun lalu, mereka yang disebut di atas plus para jugador muda lainnya masih punya kesempatan untuk membawa La Furia Roja berjaya lagi di Brasil.

Del Bosque sebagai pelatih pun adalah orang yang paling diuntungkan dengan hal ini dan menyebut sukses yang diraih timnya dalam tiga musim terakhir menunjukkan jika sepakbola Spanyol sedang memasuki masa emasnya.

"Kita berbicara soal generasi hebat para pesepakbola," tutur Del Bosque seperti dilansir AFP.

"Mereka punya akar dan mereka tahu bagaimana harus bermain bersama karena mereka berasal dari negara di mana mereka belajar bermain dengan baik," sambungnya.

"Mereka sudah melakukan tugas yang hebat. Kami punya beberapa pemain hebat yang bermain di luar, di mana dulu itu adalah hal mustahil. Kami tidak benar-benar punya pemain yang bisa bermaindi luar dan kini klub-klub luar menginginkan para pemain kami. Jadi ini adalah era hebat untuk sepakbola Spanyol," pungkasnya.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.