Prandelli: Hasil ini Sangat Kejam!

KIEV - Pelatih Tim Nasional Italia, Cesare Prandelli, merasakan kekecewaan luar biasa setelah timnya dibantai 0-4 oleh Timnas Spanyol di babak final turnamen Euro 2012. Prandelli menilai hasil ini sangat kejam bagi timnya.

Italia benar-benar tidak mampu melakukan perlawanan berarti. Impian untuk meraih juara Euro untuk kedua kalinya harus pupus dan Prandelli merasa para pemain Spanyol tampil lebih segar di babak final.

“Hasil ini sangat kejam, tetapi anda bisa melihat jelas bahwa mereka (Spanyol) lebih segar. Kami menggunakan banyak energi di selama seminggu ini dan tidak punya waktu untuk memulihkan diri, jadi ketika tertinggal 2-0 dari para pemain ini menjadi tak terelakkan,” ujar Prandelli, dilaporkan wartawan Okezone, Fitra Iskandar, langsung dari Ukraina.

Pada laga perdana kedua tim di grup C, Italia mampu mengimbangi Spanyol dengan menggunakan formasi 3-5-2. Italia tidak mampu mengulangi hal itu di final dengan formasi 4-3-1-2, walau begitu Prandelli berkeras tidak ada pendekatan yang salah dari timnya.

“Kami tidak menggunakan pendekatan yang salah, karena kami menyadari secara fisik kami berada di level berbeda. Saat ini kebaikan dari tim ini menjadi tersakiti karena keseimbangan skuad,” imbuhnya.

Pada akhirnya Prandelli menerima dengan lapang dada kekalahan Gli Azzurri. Meski gagal juara, mantan pelatih Fiorentina ini tetap memuji perjuangan para pemainnya sepanjang turnamen sepakbola terakbar bagi negara-negara benua biru.

“Ini adalah turnamen luar biasa dan saya memuji para pemain atas usaha mereka selama Euro 2012. Kami telah berkembang dan tentunya mencoba meraih kompetisi ini di waktu yang tepat setelah memulihkan diri dari kelelahan ketika membela klub,” paparnya.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.