Statistik Kemenangan Telak Spanyol atas Italia

KIEV - Kejutan Italia harus berakhir tragis di partai final melawan favorit juara, Spanyol. Sempat mengancam di awal pertandingan, Gli Azzurri akhirnya harus rela kemasukan empat gol tanpa balas dan melihat skuad Tim Matador meraih gelar juara Euro 2012.

Perjuangan Italia menjadi anti-klimaks setelah tim arahan Cesare Prandelli tidak mampu membendung permainan tiki-taka skuad La Furia Roja. Padahalnya, mereka sempat mampu mengimbangi permainan Spanyol di awal pertandingan.


Gol-gol armada Timnas Spanyol dihasilkan empat orang berbeda. David Silva membuka keunggulan Spanyol di menit 14, dilanjutkan gol Jordi Alba di menit 41, Fernando Torres tidak mau kalah dengan mencetak gol di menit 84, dan terakhir adalah gol Juan Mata di menit 88.

Menyakitkan bagi skuad Italia, pasalnya berdasarkan data yang dilansir Soccerway, mereka tidak terlalu kalah dalam penguasaan bola. Persentase penguasaan bola skuad Italia adalah 48 persen, sementara Spanyol unggul dengan 52 persen.

Agresifitas tim sebenarnya tidak berbeda jauh bila dilihat dari peluang melepas tembakan. Spanyol melepas 14 tembakan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang, sementara Italia melepas 11 tembakan, dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Berikut Statistik Pertandingan Timnas Spanyol vs Timnas Italia:
Laga: Spanyol vs Italia
Venue: Olympic Stadium (Kiev)
Jumlah Penonton: 63170
Skor: 4 - 0
Pencetak Gol:
Spanyol: David Silva (14’), Jordi Alba (41’), Fernando Torres (84’), Juan Mata (88’) ;
Italia: -.
Ball Possesion: 52 % – 48 %
Sepak Pojok: 3 – 3
Tendangan ke gawang: 9 - 6
Tendangan melenceng: 5 - 5
Pelanggaran: 17 - 10
Offside: 3 - 3
Kartu Kuning: Spanyol: Gerard Pique (25’) ; Italia: Andrea Barzagli (45’)
Kartu Merah: -

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.