Van Persie Mungkin Akan Bertahan Jika Arsenal Beli 3 Pemain Top

London - Sol Campbell, mantan pemain Arsenal, paham benar kenapa Robin van Persie tak ingin memperpanjang kontrak dengan klub itu. Tetapi ia menduga jika Arsenal segera mendatangkan pemain kelas dunia, Van Persie mungkin bisa berubah pikiran.

Kontrak Van Persie saat ini akan habis di akhir musim 2012-13. Namun, ia telah menegaskan tidak bakal memperpanjang kontrak dengan The Gunners.

Hal itu tak ayal membuat si pemain asal Belanda dispekulasikan siap hijrah musim panas ini, atau musim dingin nanti. Apalagi Arsenal niscaya enggan kehilangannya dengan cuma-cuma alias free transfer.

"Aku bisa memahami kenapa Van Persie memutuskan untuk tidak teken kontrak baru. Ketika Anda kembali ke klub untuk pra-musim dan Anda melihat sekeliling ruang ganti, Anda ingin melihat pemain-pemain top dan Anda akan berpikir, 'Ya, kami bisa memenangi sesuatu musim ini. Di sinilah semua akan bermula'," kata Campbell kepada Daily Mirror.

"Itulah yang dicarinya. Dan mungkin ia justru berpikir, 'Cuma ini saja?' Robin sudah menjalani dan jadi bagian masa-masa menyenangkan, dan ingin merasakannya lagi. Pada dasarnya, kesabarannya kini sudah habis dan ia tak bisa menunggu selamanya jika ingin memenangi trofi besar dalam kariernya," papar Campbell.

Campbell, yang merupakan bagian dari tim Tak Terkalahkan Arsenal musim 2003-04, lalu memprediksi bahwa peluang Van Persie untuk bertahan sebenarnya masih terbuka. Syaratnya Arsenal mesti menunjukkan ambisinya kepada pemain berusia 28 tahun itu, alih-alih melepas pemain-pemain terbaiknya seperti Cesc Fabregas dan Samir Nasri pada jendela transfer lalu.

"Mungkin ia tetap bisa teken kontrak baru jika Arsenal menggelontorkan 100 juta poundsterling dan membuat pernyataan (mengenai tekadnya) dengan cara merekrut tiga pemain kelas dunia."

"Mereka menghasilkan uang, dalam kondisi bagus, dan semua berjalan dengan baik... tapi mereka tidak meraih gelar juara. Itu adalah pukulan telaknya," simpul Campbell.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.