Tinggalkan Barca, Keita Disebut-sebut Menuju China

Barcelona - Seydou Keita akan meninggalkan Barcelona. Kabarnya, pemain asal Mali itu bakal berlabuh di klub China.

Keita bergabung dengan Barca dari Sevilla pada tahun 2008 lalu. Sejauh ini ia sudah mencatatkan tidak kurang dari 188 penampilan untuk klub Catalan tersebut. Karier Keita, yang kini berusia 32 tahun, di Barca ditandai dengan 14 gelar juara di berbagai kompetisi.

"Malam ini Seydou Keita mengumumkan bahwa ia tidak akan lanjut dengan klub ini musim depan," kata Barca di situs resminya.

"Barcelona berterima kasih kepada Keita atas kontribusinya sejauh ini dan berharap ia akan terus mendapatkan sukses personal dan profesional di masa depan," lanjut pengumuman tersebut.

Keita bebas pergi dari Barca karena kabarnya ada sebuah klausul di dalam kontraknya, yang membuat ia bisa hijrah jika tidak tampil di dalam setidaknya setengah dari laga Barca musim sebelumnya. Selain itu, kepergian Pep Guardiola, yang dikenal cukup dekat dengannya, disebut-sebut sebagai alasan lain buat Keita dalam memutuskan hijrah. Kontrak Keita sendiri sebenarnya berjalan sampai 2014 mendatang.

Menurut AFP, media-media Spanyol berspekulasi kalau Keita saat ini akan menuju China untuk membela klub Dalian Aerbin yang bermain di Liga Super.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.