Welbeck Jagokan Spanyol Juara

Manchester - Danny Welbeck ternyata memiliki jagoan lain. Penyerang Inggris tersebut menyatakan dukungannya kepada Spanyol dan berharap anak asuh Vicente Del Bosque tersebut dapat mengalahkan Italia di final.

Setali tiga uang, La Furia Roja sendiri tengah memiliki motivasi ekstra untuk memenangi laga final yang akan digelar di Stadioon Olimpiade Kiev. Pasalnya, mereka hendak menjadi tim pertama yang menjuarai tiga turnamen besar secara beruntun menyusul sukses mereka di Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Welbeck pun memberikan alasan serupa. Menurut penyerang Manchester United tersebut, selain memiliki deretan pemain fantastis, pengalaman mereka menjuarai dua turnamen bergengsi adalah hal penting.

"Sulit sekali mengabaikan Spanyol. Mereka punya pengalaman memenangi turnamen besar --mereka bahkan memenangi dua turnamen besar terakhir. Mereka juga punya pemain fantastis yang tahu bagaimana memainkan laga besar," ujar Welbeck seperti dilansir Soccerway.

Welbeck juga tak alpa membicarkan Inggris. Piala Eropa 2012 adalah turnamen internasional pertama dalam kariernya di tim nasional. Ia merasa bahagia dapat merasakan pengalaman tersebut.

"Itu pengalaman hebat, saya sungguh bersemangat untuk terlibat di kompetisi besar bersama Inggris untuk kali pertama. Atmosfer dalam skuad pun luar biasa. Semuanya jengah dengan cara kami mengakhiri turnamen, karena awalnya kami merasa bisa melangkah jauh. Tapi kenyataan berkata lain. Ini adalah hal yang harus kami benahi di masa mendatang," simpulnya.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.