Indonesia Akan Habis-Habisan Lawan Thailand

Yamaha ASEAN U-13 Cup

Selangor - Walaupun hanya butuh hasil seri, tim Indonesia tetap bertekad meraih kemenangan atas Thailand untuk memastikan tiket babak semifinal turnamen Yamaha ASEAN U-13 Cup 2012.

Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Malaysia Yellow di pertandingan pertamanya di Grup B di Stadion Petaling Jaya, Kelana Jaya, Selangor, Jumat (13/7/2012) malam. Kebobolan lebih dulu di menit 19 oleh gol penalti, anak-anak "Garuda" berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir, juga melalui tendangan penalti.

Di laga sebelumnya, Malaysia Yellow berhasil mengalahkan Thailand dengan skor tipis 2-1. Itu berarti Thailand wajib menang untuk bisa lolos ke babak semifinal, sedangkan Indonesia cuma memerlukan hasi imbang melawan sang juara bertahan pada Sabtu (14/7) besok pukul 10.30 waktu setempat.

"Walaupun hari ini kita tidak menang, tapi ini hasil maksimal yang bisa diraih. Perjuangan anak-anak sangat baik karena bisa mengejar ketinggalan di babak pertama," tutur pelatih tim Indonesia, Rohmat Namung, kepada sejumlah wartawan seusai laga.

"Di pertandingan berikutnya kita harus tetap fokus di semua lini, belakang, tengah, dan depan. Kalau anak-anak bisa melakukan ini, mudah-mudahan besok bisa menang. Besok itu perjuangan hidup-mati untuk ke babak semifinal. Kita anggap final," sambungnya.

Tahun lalu di Bangkok, Indonesia bertemu Thailand di babak final. Skuad "Merah Putih" yang kala itu berstatus juara bertahan, kebobolan di menit-menit terakhir sehingga kalah 1-2.

Juru bicara PSSI Eddy Elison yang menyempatkan diri datang ke Malaysia hari ini, memberi semangat pada Fafa Muhammad Zuhud dkk.

"Saya salut pada perjuangan kalian. Walaupun tidak menang tapi kalian sudah menunjukkan perjuangan yang luar biasa untuk mengejar ketinggalan sampai menit terakhir. Besok kita anggap final lawan Thailand. Kita pasti bisa menang," tukasnya.

Sementara itu, di dalam bus dalam perjalanan dari stadion menunju hotel setelah pertandingan, para pemain menunjukkan antusiasme untuk partai besok. "Kita akan pulang dengan membawa piala!" seru seorang pemain, yang ditimpali penuh semangat oleh teman-temannya.

Laga semifinal akan diadakan pada Sabtu sore, dan final keesokan harinya, juga di sore hari. Pertandingan turnamen ini adalah 2 X 30 menit waktu normal.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.