Liverpool vs Manchester City (2-2)

Liverpool - Dua kali Liverpool berhasil memimpin dan dua kali pula Manchester City bisa menyamakan kedudukan. Pada akhirnya pertandingan kedua kesebelasan di Anfield berakhir 2-2.

Martin Skrtel membawa Liverpool memimpin lebih dulu pada menit 34, Minggu (26/8/2012) lepas tengah malam WIB. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Di pertengahan paruh kedua, tepatnya menit 63, Yaya Toure berhasil membuat City menyamakan skor. Namun, Liverpool langsung kembali unggul tiga menit berselang melalui Luis Suarez.

Sepuluh menit sebelum bubaran, sebuah kesalahan dari Skrtel berbuah fatal karena Carlos Tevez berhasil menjebol gawang Liverpool untuk menyamakan skor.

Dengan hasil tersebut City kini mengoleksi 4 poin hasil dari dua laga Liga Primer Inggris. Liverpool sementara itu baru meraih 1 poin dari dua pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit pertandingan berjalan, Lucas Leiva sudah harus ditarik keluar karena terlihat cedera. Ia digantikan oleh Jonjo Shelvey.

Pada menit sembilan, City mendapat tendangan bebas di posisi cukup bagus menyusul pelanggaran terhadap Mario Balotelli. Tetapi tendangan bebas Aleksandar Kolarov masih tepat ke Pepe Reina.

Sebuah peluang emas untuk Liverpool hadir pada menit 18. 
Raheem Sterling melepaskan umpan silang ke muka gawang, untuk diteruskan Fabio Borini. Tetapi sontekannya masih mengirim bola luput dari sasaran.

City membalas semenit berselang. Tevez berpeluang besar mengirim bola ke dalam gawang tetapi tiang gawang mengandaskan peluang tersebut.

Pada menit 34, Steven Gerrard melepaskan umpan berbahaya ke muka gawang City. Vincent Kompany yang berusaha memotong umpan justru nyaris mengirim bola ke dalam gawang timnya sendiri.

Dari sepak pojok, Liverpool akhirnya unggul. Dari tendangan penjuru Gerrard, bola dikirim ke depan gawang untuk kemudian disundul Martin Skrtel.

Lima menit memasuki paruh kedua laga, Liverpool melakukan serangan. Bola diteruskan dengan jitu ke Suarez yang ada di sebelah kirinya, tetapi tendangan Suarez masih mengirim bola melebar dari gawang City.

Pada menit 63, City menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Tevez di sisi kanan, bola melaju tanpa bisa dihentikan para pemain, termasuk Reina yang coba maju dan menepisnya. Si kulit bundar lantas mengenai Martin Kelly di tiang jauh dan memantul mendekati Yaya Toure, yang tidak membuang peluang.

Kedudukan imbang tak bertahan lama. Pada menit 67, Liverpool kembali memimpin. Lewat tendangan bebas, Luis Suarez menyepak bola yang lantas meluncur masuk ke gawang City.

Sebuah kesalahan fatal dari Skrtel membuat City bisa menyamakan kedudukan lagi pada menit 80. Dibayangi pemain lawan di daerah pertahanan sendiri, Skrtel mengirim back pass tanggung. Bola pun dikuasai Tevez yang lalu berhadapan dengan Reina dan menaklukkannya.

Gerrard mengirim bola ke Shelvey pada menit 82. Ia kemudian melepaskan tembakan keras meski arahnya masih tipis melebar dari sasaran.

Liverpool melancarkan serangan bertubi-tubi dua menit sebelum bubaran. Suarez melepaskan tembakan ke arah gawang meski masih diblok Pablo Zabaleta. Setelah itu giliran tandukan Andy Carroll ke arah gawang yang dihalau Jack Rodwell.

Susunan Pemain:

Liverpool: Reina, Kelly (Enrique 66'), Johnson, Coates, Skrtel, Lucas (Shelvey 5'), Allen, Gerrard, Borini (Carroll 84'), Suarez, Sterling.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kolo Toure, Kompany, Kolarov, Milner (Silva 76'), Yaya Toure, de Jong, Nasri (Rodwell 60'), Tevez, Balotelli (Dzeko 62').

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.