Tukang Parkir Pasar Kembang Nyambi Kurir Narkoba

YOGYAKARTA - Tukang parkir di wilayah kompleks Pasar Kembang Yogyakarta, berisinial RP (30) harus berurusan dengan petugas Satuan Narkoba Polresta Yogyakarta.

Pasalnya, warga Mlati Sleman itu menjadi kurir narkoba. Bahkan, dia diamankan saat akan mengirim paket putau kepada calon pemakai yang diduga mahasiswa di Yogyakarta.

"Dia kita amankan berikut lima paket putau di Jalan Colombo, Bulaksumur, Caturtunggal, Depok, Sleman. Barang bukti yang kita amankan seberat 1,7 gram," tegas Kasat Narkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Dodo Hendro Kusumo di ruang kerjanya, Senin (9/7/2012).

Mantan Kanit Jatanras Polda DIY itu mengatakan yang bersangkutan mengaku sudah dua tahun menjadi kurir. Polisi sudah mengendus keberadaannya sebagai kurir sekitar dua bulan lalu.

"Modusnya operandi yang dilakukan dia ditelpon bandar disuruh mengambil barang, kemudian disuruh mengantar ke pesanan yang sudah diberitahukan sang bandar. Dia sendiri mengaku belum pernah ketemu langsung dengan bandar, hanya melalui nomor telepon saja," jelasnya.

Dodo menambahkan, setiap satu kali pengiriman barang, tersangka mendapatkan uang sebanyak Rp20 ribu. Sedangkan dalam lima kali pengiriman, tersangka mendapatkan biaya operasional sebanyak Rp100 ribu dari sang bandar melalui transfer di rekening Bank.

"Dia tidak tahu jaringan dan siapa penggunanya. Tetapi katanya kebanyakan dari kalangaan mahasiswa. Dia sendiri tidak tau apa-apa soal jaringan narkoba, tetapi hanya memindah barang. Misal dari tempat A ke tempat lainnya," jelasnya.

Tersangka ditangkap polisi pada Minggu, 8 Juli kemarin sekira pukul 16.30 WIB. Dia tidak bisa mengelak karena kedapatan membawa narkoba.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.