50 Ribu Orang Ditargetkan Kunjungi Bandung Air Show

BANDUNG - Sebanyak 50 ribu orang ditargetkan akan mengunjungi event dua tahunan Bandung Air Show 2012 yang akan dilaksanakan di Pangkapan Udara (Lanud) Husein Sastranegara pada 27-30 September 2012 mendatang.

“Kami targetkan 50 ribu pengunjung selama empat hari event BAS ini,” sebut Danlanud Husein Sastranegara Kolonel (Pnb) Umar Sugeng Hariyono.

Dua tahun lalu, BAS dikunjungi 45 ribu orang. Umar optimistis BAS tahun ini ada peningkatan jumlah pengunjung.

Pelaksanaan BAS 2012 sendiri tiap harinya dibagi ke dalam beberapa segmen. Hari pertama khusus bagi anggota TNI, Polri, dan karyawan dua institusi tersebut, Hari kedua khusus bagi pelajar dan mahasiswa. Sedangkan hari ketiga dan keempat terbuka bagi masyarakat umum (public day).

“Kami atur supaya pengunjung lebih nyaman. Kami juga berupaya meminimalisir kemacetan sehingga kunjungan kita bagi perharinya. Misalnya dengan adanya public day,” katanya.

Panitia juga menyiapkan banyak lahan parkir. Sehingga, diharapkan bisa mengurangi kemacetan, seperti pada pelaksanaan BAS tahun lalu.

“Parkir disiapkan di utara Pasteur. Untuk Sabtu dan Minggu PTDI juga kita pakai parkir. Di selatan kita siapkan di Jalan Abdurachmasaleh,” paparnya.

BAS, lanjut Umar, juga sudah diatur agar tidak mengganggu penumpang dan penerbangan di Bandara Husein Sastranegara. Calon penumpang tinggal menunjukkan tiket pesawat kepada petugas.

Setiap hari, ada sekira 52 pesawat yang lepas landas dan mendarat. “Penerbangan kebanyakan sore. Sedangkan kegiatan kita pagi sampai siang. Mudah-mudahan tidak mengganggu jadwal penerbangan," harapnya.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.