Apa Kabar, Muamba?

London - Sudah tiga bulan lebih sejak Fabrice Muamba berjuang melawan maut yang mencoba menyergapnya di lapangan lewat serangan jantung. Tersiar kabar ia kini harus melakukan operasi jantung.

Maret lalu gelandang yang lahir di Zaire -- sekarang Republik Kongo -- itu sempat koma di lapangan dalam laga Piala FA antara klubnya, Bolton, melawan Tottenham Hotspur, karena jantungnya berhenti berdetak.

Ia lantas dilarikan ke rumah sakit London Chest untuk diberi perawatan. Sebelum dibawa ke rumah sakit, Muamba sempat diberi bantuan pernafasan dan 15 kali alat pacu jantung. Tercatat selama 78 menit Muamba didakwa "meninggal".

Setelah selamat dari momen mengerikan itu, perlahan demi perlahan kondisinya pun membaik. Untuk memulihkan fisiknya, acapkali ia melakukan joging dan bermain tenis. Muamba pun pernah mengungkapkan dapat segera turun ke lapangan.

Akan tetapi pria 24 tahun itu belum sepenuhnya sembuh. Menurut Pedro Brugada, dokter ahli jantung yang menanganinya, Muamba akan menjalani operasi jantung lanjutan, yang bisa jadi akan menamatkan karirnya. Hal tersebut juga diamini seorang sumber terdekat Muamba.

"Fabrice ingin melanjutkan karirnya tetapi ia harus memprioritaskan kesehatannya," ungkap seorang sumber terdekat Muamba seperti dilansir Mirror.

"Semua orang terdekatnya mengaku prihatin dengan kabar ini."

Saat ini dalam jantung Muamba telah ditanam sebuah alat yang mengantisipasi Cadiac Arrest yang diderita Muamba saat bertanding melawan Spurs. Banyak pemain yang memberikan dukungan kepadanya agar ia sembuh dan dapat kembali bermain.

Lekas sembuh, Muamba!

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.