CT Bakal Jadi Pemegang Saham Mayoritas Carrefour

Jakarta -Pemilik CT Corporation, Chairul Tanjung akan segera menambah porsi kepemilikan sahamnya di perusahaan retail asal Perancis, Carrefour. Ia bakal menjadi pemilik mayoritas salah satu retail terbesar tanah air itu. "Nanti lihat saja sampai ada pengumuman," ujarnya di Jakarta, Selasa, 17 Juli 2012.

Chairul mengakui bisnis retail cukup besar membantu masyarakat. Ia akan melakukan ekspansi usaha melalui Carrefour. "Ekonomi Indonesia itu bergerak positif kita harus menjadi bagian dari pertumbuhan itu," ujarnya.


Dengan basis dukungan mayoritas produk lokal, mantan ketua umum persatuan buku tangkis Indonesia ini mengklaim Carrefour sebagai satu-satunya perusahaan yang mampu menampung sekalian menyalurkan produk usaha kecil dan menengah terbesar tanah air. "Kami akan terus memasarkan produk mereka di semua jaringan," katanya.

Seperti diketahui hampir 90 persen produk yang diperdagangkan di Carrefour merupakan produk lokal, hanya 10 persen bahan impor yang masuk. "Kita memiliki hampir empat ribu UKM binaan," kata dia. "Sekali lagi soal berapa persen sahamnya, nanti menunggu pengumuman."

CT Corp merupakan pemilik 40 persen saham PT Carrefour Indonesia. Chairul mengakuisisi perusahaan itu senilai lebih dari Rp 3 triliun tiga tahun lalu. Dengan akuisis itu komposisi sahamnya menjadi Carrefour SA 39 persen, Carrefour Netherland BV 9,5 persen, dan Onesia BV 11,5 persen.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.