Iniesta: Pencapaian yang Tak Bisa Diulang

Kiev - Spanyol mengukir hat-trick juara setelah kembali mempertahankan gelar Piala Eropa 2012. Pemain bintang La Roja, Andres Iniesta, menilai pencapaian timnya itu mustahil bisa diulangi lagi.

Di Olympic Stadium, Kiev pada Senin (2/7/2012) dinihari WIB, Spanyol merebut titel juara usai mengalahkan Italia 4-0 melalui gol-gol dari David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres dan Juan Mata.

Keberhasilan ini menjadikan Iker Casilas cs sebagai tim pertama di dunia yang berhasil mempertahankan gelar sekaligus memenangi tiga gelar besar secara berturut-turut sekaligus membungkam kritikan terkait gaya permainan mereka.

Iniesta sendiri tampil cemerlang dan memperoleh predikat "Man of the Match". Meskipun mengakui bahwa Italia kurang beruntung dengan cederanya Thiago Motta, namun pemain Barcelona itu tetap menilai pencapaian timnya sangat luar biasa.

"Kami memiliki permainan yang hebat pada malam hari ini dan kami setia dengan gaya permainan kami," ucap pemain tengah Barcelona itu seperti dikutip Guardian. "Tentu saja akan berbeda jika Italia tidak bermain dengan 10 orang di akhir karena itu membuat semuanya berjalan lebih mudah buat kami."

"Tapi kami tetap harus menikmati kemenangan ini. Setiap orang bebas memiliki sudut pandang sendiri-sendiri dan kami tidak disini untuk mengatakan permainan kami adalah yang terindah dari semuanya."

"Tapi pencapaian ini unik. Ini ajaib. Sesuatu yang tidak bisa diulang. Kami masih tidak percaya betapa hebatnya ini. Sepakbola Spanyol sedang menikmati tahun-tahun terbaiknya. Kami sangat lengkap sebagai tim dan kami harus bangga akan hal itu," pungkas Iniesta.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.