Ini Dia Team of the Tournament Piala Eropa 2012

Nyon - UEFA baru saja mengumumkan pemain-pemain yang masuk team of the tournament Piala Eropa 2012. Tim juara, Spanyol, paling banyak menyumbangkan pemainnya di tim ini.

UEFA memilih 23 pemain untuk masuk ke team of the tournament ini. Tiga berposisi kiper, enam bek, sembilan gelandang, dan lima penyerang.

Di antara 23 pemain itu, sepuluh di antaranya adalah pemain Spanyol. Italia dan Jerman menyumbangkan empat pemain, Portugal tiga, Inggris dan Swedia satu.

Di posisi kiper, yang terpilih adalah Gianluigi Buffon, Iker Casillas, dan Manuel Neuer. Mereka akan dilindungi oleh Gerard Pique, Fabio Coentrao, Philipp Lahm, Pepe, Sergio Ramos, dan Jordi Alba.

Lini tengah akan diisi oleh gelandang-gelandang andal semacam Daniele De Rossi, Steven Gerrard, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sami Khedira, Sergio Busquets, Mesut Oezil, Andrea Pirlo, dan Xabi Alonso.

Cesc Fabregas memang lebih dikenal sebagai seorang pemain tengah. Namun, karena perannya sebagai "false 9" untuk Spanyol, dia dimasukkan oleh UEFA ke posisi penyerang bersama Mario Balotelli, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan David Silva.

Team of the tournament pilihan UEFA di Piala Eropa 2012:

Kiper: Gianluigi Buffon (Italia), Iker Casillas (Spanyol), dan Manuel Neuer (Jerman)

Bek: Gerard Pique (Spanyol), Fabio Coentrao (Portugal), Philipp Lahm (Jerman), Pepe (Portugal), Sergio Ramos (Spanyol), Jordi Alba (Spanyol)

Gelandang: Daniele De Rossi (Italia), Steven Gerrard (Inggris), Xavi Hernandez (Spanyol), Andres Iniesta (Spanyol), Sami Khedira (Jerman), Sergio Busquets (Spanyol), Mesut Oezil (Jerman), Andrea Pirlo (Italia), Xabi Alonso (Spanyol)

Penyerang: Cesc Fabregas (Spanyol), Mario Balotelli (Italia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Zlatan Ibrahimovic (Swedia), David Silva (Spanyol)

Foto: Cesc Fabregas, Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, dan Gerard Pique. Empat pemain yang masuk team of the tournament di Piala Eropa 2012. (Reuters).

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.