Iniesta Pemain Terbaik Piala Eropa 2012

Kiev - UEFA telah menetapkan pemain terbaik Piala Eropa 2012. Terpilih sebagai Best Player of the Tournament adalah gelandang serang Spanyol, Andres Iniesta.

Demikian diumumkan UEFA hari ini, Senin (2/7/2012), setelah EURO berakhir dinihari tadi, dengan Spanyol tampil sebagai juara usai menundukkan Italia 4-0 di final di Kiev, Ukraina.

Iniesta, yang menjadi man of the match di laga tersebut, dipilih sebagai pemain terbaik berdasarkan keputusan yang dibuat oleh tim teknis UEFA yang terdiri dari 11 orang.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak mencetak gol, membuat satu assist, dan tiga kali menjadi man of the match. Sebelum final ia menjadi pemain terbaik di laga Spanyol versus Italia (babak grup) dan Spanyol kontra Kroasia.

"Andrea Pirlo luar biasa untuk Italia, Xavi memenangi penghargaan ini di Piala Eropa 2008 dan bisa saja meraihnya lagi. Xabi Alonso juga sangat menawan, tapi Iniesta mengirim sebuah pesan tentang menjadi kreatif dan menentukan, dan dia luar biasa sepanjang turnamen," tutur ketua tim teknis UEFA, Andy Roxburgh.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.