Ini Penantang Toyota 86 & Subaru BRZ dari Nissan

YOKOHAMA – Nissan pernah memamerkan mobil sport konsepnya di ajang Shanghai Auto Show pada April tahun lalu. Kali ini pabrikan asal Jepang itu kembali memamerkan wujud dari mobil konsepnya yang diberinama Mini-Z.

Nampaknya, Mini-Z ini disiapkan untuk menghadang peredaran Toyota 86 dan Subaru BRZ yang memiliki penjualan yang sangat tinggi di pasar automotif global. Demikian dilansir Autoevolution, Kamis (19/7/2012).

Mesin Nissan Mini-Z ini diadopsi dari Nissan Juke yang memiliki mesin MR16DDT, empat silinder, 1.6-liter, injeksi langsung dan turbocharged yang mampu memberikan tenaga 190 PS dan torsi 240 Nm dan dikawinkan dengan transmisi Xtronic CVT-M6 dan manual enam percepatan.

Lebih lanjut, rencananya Mini-Z ini akan diproduksi akhir 2013 dan akan menyasar pasar automotif China. Karena, mobil penghadang Toyota 86 dan Subaru BRZ ini hasil kerjasama antara Nissan Global Design Center di Jepang dan Nissan Design China. Kabarnya, untuk pasar Jepang dan Eropa Mini-Z ini akan diproduksi dengan jumlah yang terbatas.

Sementara itu, nilai plus lainnya dari Mini-Z ini berada dari segi harga yang diperkirakan akan 10 persen lebih murah dari Toyota 86 dan Subaru BRZ. Harganya diperkirakan USD22.000 atau setara Rp207 jutaan.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.