Israel & AS Persiapkan Diri untuk Austere 12

WASHINGTON - Pejabat militer Amerika Serikat (AS) mengatakan, negaranya dan Israel siap menggelar latihan perang besar pada Oktober mendatang. Latihan itu ditujukan untuk menguji kemampuan sistem pertahanan misil.

AS dan Israel sebelumnya merencanakan latihan perang Austere 12 pada April lalu. Namun latihan itu terpaksa ditunda karena Israel mempersiapkan seangan ke reaktor nuklir Iran. Demikian, seperti diberitakan Associated Press, Sabtu (30/6/2012).
 
Saat ini, keinginan Negeri Yahudi itu dalam menyerang Iran tampaknya mulai berkurang, Israel sempat mengatakan bahwa dirinya menunda serangannya. Oleh karena itulah, Negeri Paman Sam menjadwalkan ulang latihan Austere Challenge 12.

Kepala Staf Militer Gabungan AS Jendral Martin Dempsey mengatakan, dirinya belum mengetahui secara detil mengenai latihan perang itu. Namun latihan militer itu siap digelar pada Oktober mendatang.

Austere 12 ditujukan untuk menguji kemampuan Israel dan AS dalam menghadapi serangan misil dari sejumlah negara, seperti halnya Iran yang merupakan musuh bebuyutan kedua mitra itu.

Pemerintah AS juga menjelaskan, latihan gabungan itu akan sangat bermanfaat untuk melatih ketanggapan militer Israel dan AS dalam menghadapi segala bentuk serangan yang tidak terprediksi. Pada 2009 lalu, Paman Sam dan Israel juga sempat menggelar latihan militer yang besar bernama Juniper Cobra 10.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.