Tibo Benarkan Akan Dikontrak BEC Tero Sasana

Jakarta - Setelah menjadi gosip, Titus Bonai akhirnya buka suara. Pemain asal Papua itu membenarkan bahwa dirinya akan segera dikontrak oleh klub top Thailand, BEC Tero Sasana.

"Betul, Mas. Mereka langsung menelepon saya empat hari lalu sebelum ke Malaysia," tutur Tibo saat dihubungi wartawan, Kamis (19/7/2001).

"Saya tidak butuh waktu lama untuk menerima tawaran mereka. Sepulang dari Malaysia rencananya saya mau langsung pulang ke Jayapura, tapi presiden mereka (BEC Tero) meminta saya datang."

Tibo saat ini sudah berada di Bangkok untuk menandatangani kontrak dari BEC Tero Sasana, yang berdurasi satu tahun.

"Masalah harga belum bisa saya sebutkan dulu," sahutnya.

Sebelumnya, Media Officer Persipura Jack Anderi mengatakan bahwa Tibo masih menghargai manajemen "Mutiara Hitam" karena masih terikat kontrak sampai September. Kalaupun dia pernah mbalelo karena memperkuat timnas meski dilarang timnya, juga tidak ada surat bahwa dirinya telah dipecat.

"Dia masih terikat kontrak dengan kami sampai September. Dia sebenarnya tahu peraturannya seperti apa. Tapi kalau dia lebih suka melanggar, biarkan saja. Kami tidak mau persoalkan itu," timpal Sekrretaris Umum Persipura, Thamrin Sagala.

Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, pun beberapa jam lalu membantah isu tersebut. Ia mengatakan, pihaknya belum mendapat kabar soal Tibo yang akan bermain di Thailand, dan menyebutnya cuma gosip.

"Belum ada itu, tidak benar. Kabar itu hanya gosip. Memang ada banyak klub yang sedang mencoba mendekati dia, tapi sampai sekarang belum pasti," ujar Limbong.

Kini, setelah pemain yang bersangkutan membenarkan isu tersebut, berarti Tibo akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Negeri Gajah Putih.

"Harapan saya yang pertama, puji Syukur kepada Tuhan Yesus. Ini jalan yang diberikan Tuhan kepada saya untuk bermain di kompetisi yang lebih maju lagi.

"Saya minta dukungan saja dari masyarakat Papua dan teman-teman dari Persipura. Saya minta doa dari mereka. ini adalah langkah awal. Siapa tahu, menjadi contoh dan membawa teman-teman ke sini. tetap persipura selalau ada di hati," tutur dia.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.