Rahasia Rias & Perawatan Wajah Ala Bintang Korea

Selain digemari karena penampilan panggung, bintang pujaan asal Korea juga dikagumi karena kecantikannya yang menawan. Mereka memang tak pernah main-main dalam menjaga penampilan dan mempersiapkan rias wajah mereka.

Dalam sebuah wawancara, grup Korea SNSD mengatakan bahwa untuk penampilan besar mereka tak main-main dalam mempersiapkan penampilan. Setidaknya 2-3 jam dihabiskan untuk menyempurnakan riasan sebelum naik panggung. Hasilnya, para personel SNSD selalu terlihat menawan.


Prinsip dasar

Menonjolkan kecantikan alami adalah prinsip dasar tata rias asal Korea. Kulit yang cerah sempurna menjadi elemen penting dalam penampilan bintang Korea. Karena itu rata-rata bintang dan gadis Korea bisa memiliki setidaknya 15 produk perawatan wajah yang digunakan setiap hari. Perawatan wajah tersebut meliputi pembersih, sabun cuci muka, toner, masker, tabir surya, pelembap sampai serum wajah.

Fokus
Salah satu penyanyi asal Korea, Lee Hyori pernah mengungkapkan riasan mata merupakan elemen penting dalam penampilannya. Kembali pada prinsip cantik alami, make-up yang terlalu berat sangat dihindari. Hyori senang menekankan penampilannya pada mata namun memberi pulasan yang lembut pada bibir.

Prinsipnya, jika akan memberi penekanan pada mata, gunakan rias bibir yang lembut, begitu juga sebaliknya. Para bintang Korea selalu berusaha tampil sealami mungkin tanpa menggunakan make-up yang berlebihan. Cukup fokus pada satu bagian yang akan ditonjolkan lalu biarkan bagian lainnya tampak cantik alami.

Make-up andalan
Menciptakan kesan rona wajah yang sempurna merupakan kata kunci. Karena itu tak heran bila mereka bisa menggunakan tiga produk yang berbeda mulai dari primer, krim BB, sampai concealer untuk menciptakan rona wajah yang sempurna.

Krim BB
Tentang BB Cream atau Blemish Balm Cream, produk yang satu ini merupakan andalan wanita Korea. Dalam satu botol, produk ini sudah mencakup foundation, pelembap, antijerawat, tabir surya, dan bahkan perawatan antipenuaan dini. Produk ini sangat digemari karena bisa menciptakan kesan kulit mulus alami tanpa make-up.

Pulasan krim BB di wajah terlihat lebih lembut daripada alas bedak biasa sehingga menimbulkan kesan wajah alami. Teksturnya yang tidak kental juga digemari karena tidak berisiko menyumbat pori-pori kulit. Tak sedikit bintang Korea yang mengakui krim BB merupakan salah satu rahasia rias wajah sehari-hari.

Cara menggunakannya, basahi sedikit wajah hingga terasa lembab. Letakkan krim BB di tengah wajah lalu ratakan ke seluruh wajah secara perlahan dengan jari yang telah dicelup air dingin. Metode ini dipercaya membuat pulasan krim BB terlihat lebih alami.

Rias mata
Eyeliner, eyeshadow, dan maskara tentunya merupakan produk wajib untuk rias mata yang sempurna. Untuk tampilan alami gunakan eyeliner warna cokelat atau gunakan tipis eyeliner warna hitam. Sedangkan ketika memiliih eyeshadow, pilih palet warna pastel untuk kesan cantik alami. Warna putih atau krem bisa digunakan untuk memberi aksen pada sudut mata bagian dalam sehingga terlihat mata terlihat lebih cerah.

Lipstik
Warna-warna peach atau pink pucat merupakan kegemaran bintang Korea. Untuk kesan lebih alami, tak jarang mereka menggunakan lipgloss berwarna yang bisa memberikan kilau pada bibir tanpa kesan warna berlebihan.

Perawatan
Setebal apapun make-up, kulit wajah yang sehat alami sangat penting bagi para bintang Korea. Karena itu mereka tidak pernah main-main dalam melakukan perawatan wajah.

Untuk membersihkan wajah saja, bintang Korea punya rahasia dan produk andalan masing-masing. Langkahnya bukan sekadar cuci dan keringkan melainkan meliputi pembersihan make-up dengan pembersih, lalu mencuci wajah dengan produk andalan, memijat wajah, menggunakan masker, toner, lalu serum untuk menjaga kesehatan kulit lalu ditutup dengan pelembap.

Serum dan masker yang digunakan selain mengandung antipenuaan dini juga dipilih yang bisa membuat kulit selalu lebih cerah alami.

Bintang drama “Full House” Song Hye Kyo mengaku menggunakan masker madu+putih telur secara teratur paling tidak dua minggu sekali sebelum tidur. Sementara itu, anggota KARA, Goo Hara mengaku setiap harinya selalu mengonsumsi kacang-kacang seperti almond dan walnut yang memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Para bintang Korea tak pernah setengah-setengah melakukan perawatan dari luar, dalam, serta tata rias wajah yang sempurna untuk selalu terlihat cantik alami.

1 komentar:

  1. Cream Penghapus Sulam Alis Permanen Tanpa EFEK SAMPING
    Cream Penghapus tattoo Sulam Alis permanent ini membantu menggangkat tinta tinta pada alis yang ingin anda hilangkan.

    Cream Penghapus Sulam Alis Permanent.
    Bahan Herbal Resep dari Dokter Kulit , Cepat Meresap tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
    Cream Tersebut mampu memudarkan Sulam alis Tattoo Di area Alis wajah Anda.

    Ramuan Cream Penghapus Sulam Alis ini berkerja bertahap untuk proses Pengangkatan tinta tattoo pada alis, jadi tidak akan merusak kulit , jika anda pemakaiannya Rutin Sulam alis anda Akan Hilang Total dan anda dapat membaharui sulam alis anda yang baru.

    HARGA CREAM PENGHAPUS SULAM ALIS PERMANEN Rp.350.000ribu
    ambar,081382474900
    pinbbm,5179bffb.

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.