Album Live I Slank U Dibikin "Busuk"

Bimbim 'Slank'
JAKARTA - Bukan Slank namanya kalau gak selengean, Bimbim cs kini membuat rekaman album dengan konsep live di "studio dadakan" di sekitar kediaman mereka, Jalan Potlot, Jakarta Selatan.

Legenda hidup rock and roll milik Indonesia ini menamakan album barunya I Slank You. Band yang digawangi Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), Abdee (gitar), dan Ivan (bas) menggunakan halaman parkir, arena bermain anak-anak, taman belakang, pendopo menjadi studio dadakan.


"Kita outdoor tanpa kedap suara. Pas take hujan kita tetap ambil (rekaman), justru atmosfer itu yang memicu. Kita bosan yang rapi, pingin yang 'busuk’," jelas Kaka saat ditemui di Potlot III Nomor 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2012).

Meski rekaman seadanya, tapi band yang berdiri sejak 1983 itu tetap berhasil membuat 14 lagu yakni, "Tak Tak Tak", "Ku ingin Kau Tahu", "Sudah Kah Kita?", "Revolusi Cinta", "Boneka Tersayang", "Sedekah", "Anti Nuklir", "Super Moon", "Uni Religi", "Good Morning Papua", "Punya Cinta", "Cubit2an", "Kupu Biru", "Ku Di Negri Orang".

Membuat album dengan konsep ini sudah ketiga kalinya, sehingga band yang berdiri pada 26 Desember 1983 ini tidak mengalami kesulitan yang berarti. Bimbim mengaku bandnya harus merogoh kocek cukup dalam dibandingkan rekaman di studio.

"Lebih mahal, setting-nya. Jauh lebih mahal, kalau live harus full. Studio kan hari ini bisa gitar doang, sekarang semua harus turun, satu pulau biru turun tangan," tutup Kaka.
Untuk penjualan album barunya ini, Slank tetap bekerja sama dengan KFC. Mereka menjual CD tersebut seharga Rp35.000.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.