Del Bosque Lengkapi Trofi

Jakarta - Koleksi piala utama yang didapat Vicente del Bosque bertambah satu lagi. Gelar juara Piala Eropa bersama Spanyol membuat deretan trofi yang dia raih sebagai pelatih kini sudah komplet.

Spanyol menang telak 4-0 atas Italia dalam laga final yang berlangsung di Kiev Olympic Stadium, Senin (2/7/2012) dinihari WIB. Keempat gol tim 'Matador' itu dilesakkan oleh David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata.

Kesuksesan punggawa timnas Spanyol mengangkat trofi Henry Delaunay ini menjadikan karir Del Bosque sebagai pelatih lengkap. Sebelum laga, gelar juara Piala Eropa merupakan salah satu piala utama yang belum pernah diraih oleh pelatih berusia 61 tahun itu.

Bersama Real Madrid, Del Bosque sukses mempersembahkan gelar Liga Champions (2), yang dilengkapi dengan gelar La Liga (2), Piala Super Spanyol (1), Piala Super Eropa (1), dan Piala Interkontinental (1).

Di level timnas, dua tahun lalu dia mengantar Spanyol jadi juara dunia setelah mengalahkan Belanda di final. Dan beberapa jam lalu pria 61 tahun itu kembali mengantar anak didiknya meraih trofi juara Piala Eropa.

Dikutip dari Infostradalive, Del Bosque pun menjadi pelatih pertama yang meraih 'treble' berupa trofi Liga Champions, Piala Dunia dan Piala Eropa.

Karir Del Bosque bakal semakin lengkap jika kelak berhasil menyabet Copa del Rey, andai kembali mengangani klub. Sebabnya, selama menukangi Madrid, gelar juara Piala Raja menjadi satu-satunya piala yang belum berhasil dimenangi.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.