Demokrat: Jokowi Bersih, Berani, dan Merakyat

JAKARTA - Meskipun Partai Demokrat menjadi rival Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada DKI Jakarta 2012, namun partai berlambang bintang Mercy tersebut tak segan memuji Joko Widodo (Jokowi).

Kali ini, pujian datang dari Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana yang menilai bahwa Jokowi merupakan figur yang benart-benar dinantikan oleh masyarakat.

 "Kan saya sering katakan carilah pemimpin yang BBM, Bersih Berani Merakyat, Jokowi ini pemimpin BBM. Merakyat ini penting. Jadi saya langsung terpikir inilah orang yang diharapkan orang, pemimpin yang tidak kemana-mana dikawal 10 orang, artinya orang senang," kata Sutan saat dihubungi wartawan di DPR, Jakarta, Senin (16/07/2012).

Sutan mengaku selama ini dirinya selalu menerapkan sikap yang ramah terhadap masyarakat, seperti tanpa menyertakan pengawalan saat melakukan kunjungan ke daerah.

"Bukan saya buat-buat, tapi saya menikmati. Walaupun saya jalan sendiri-sendiri, kalau pun ada, teman saya, itu saja. Pemimpin itu harus dekat dengan rakyat," sambungnya.

Menurut Sutan, kriteria pemimpin lainnya adalah pemimpin yang menyelamatkan dirinya sendiri (SDM, selamatkan diri masing-masing), tanpa memperhatikan kepentingan rakyat.

"Selamatkan diri masing-masing. Menyelamatkan dirinya sendiri keluarga masing-masing tak pernah memikirkan rakyat. Cari pemimpin BBM jangan SDM. Kalaupun itu dipegang menanglah insya Allah," pungkasnya.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.