Ini Alasan Utama Keita Tinggalkan Barca

DALIAN - Seydou Keita akhirnya membeberkan secara gamblang keputusannya meninggalkan Barcelona. Permasalahan pajak diakuinya sebagai alasan utama dirinya meninggalkan Camp Nou.

Keita telah resmi menanggalkan kostum Barca dan memilih bergabung dengan klub Liga Super China, Dalian Aerbin dengan kontrak empat tahun setengah. Terkait keputusannya memilih China yang notabene kompetisinya kurang kompetitif dari Eropa, isu miring pun mengiringi kepergian gelandang asal Mali ini.

Keita disebut-sebut tergiur dengan gelontoran uang banyak yang diberikan klub asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Namun, spekulasi itu segera dibantah oleh Keita yang menegaskan bahwa dirinya memutuskan hengkang dari Barca karena tidak cocok dengan pajak tinggi yang harus dibayarnya di kompetisi sepakbola Spanyol.

“Jujur, ya, saya menerima uang (banyak) di China dan ini mungkin akan jadi kontrak terakhir saya. Tapi ini (uang) bukanlah satu-satunya motivasi saya, saya juga masih punya ambisi,” jelas Keita dikutip Goal, Selasa (10/7/2012).

“Hingga akhir pembicaraan, Barcelona dan saya masih mencoba mencari jalan untuk sepakat. Tapi pada akhirnya kami gagal, dan inilah hasilnya. Ini semua terjadi karena masalah pajak,” sambungnya mengklarifikasi.

“Saya menjalani karier yang luar biasa di Barca. Saya mencintai kesederhanaan dan kerendahan hati klub dan juga pemainnya. Saya tidak akan pernah melupakan itu,” pungkas gelandang enerjik 32 tahun ini.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.