Madrid-Barcelona Protes Jadwal Padat di Awal Musim

Barcelona - Belum lagi La Liga bergulir, Real Madrid dan Barcelona sudah mengajukan protes pada asosiasi sepakbola Spanyol. Sebabnya adalah jadwal bertanding yang sangat padat di pekan-pekan awal kompetisi.

Dasar protes yang diajukan Madrid dan Barcelona adalah keharusan pemain mereka menjalani enam pertandingan dalam selang 19 hari pertama roda kompetisi bergulir. Itu artinya, El Real dan The Catalans paling tidak harus bertanding sekali dalam tiga hari.

Yang sangat membuat kedua klub tersebut keberatan adalah jadwal laga ujicoba yang akan dilakukan Spanyol dengan menghadapi Puerto Rico di tanggal 15 Agustus. Sebagai catatan, pertandingan tersebut digelar hanya tiga hari sebelum kick-off La Liga pada 18-19 Agustus. Padahal Barca dan Madrid adalah pemasok utama skuad La Furia Roja.

Kondisinya makin menyulitkan buat Iker Casillas dkk karena mereka harus menjalani laga perdana dengan menghadapi Valencia. Sementara Lionel Messi cs akan menjamu Real Sociedad.

Kedua tim selanjutnya malah harus saling berhadapan dalam El Clasico di ajang Piala Super Spanyol. Leg pertama akan dilangsungkan di Camp Nou pada 23 Agustus, sementara leg kedua dihelat di Santiago Bernabeu di tanggal 30 Agustus.

Menyelingi dua Piala Super Spanyol itu adalah matchday kedua La Liga yang akan digelar pada 26 Agustus. Sementara tiga hari setelah leg kedua Piala Super Spanyol (2 September), Barca dan Madrid sudah harus menghadapi matchday ketiga La Liga.

"Itu keputusan yang tidak logis. Kami memahami motif yang dimiliki federasi sepakbola (terkait laga ujicoba Spanyol vs Puerto Rico), karena pertandingan sudah dijadwalkan sejak lama. Tapi itu bukan berarti kami menyetujuinya," sahut juru bicara Barelona Toni Freixa.

"Valencia adalah rival kami. Mungkin tanggal 19 Agustus terlalu cepat buat kami mempersiapkan diri. Juga ada pertandingan internasional beberapa hari sebelumnya, padahal kami juga harus melakukan perjalanan ke Amerika Serikat. Jadi jadwalnya jadi menyulitkan," papar Direktur Komunikasi Real Madrid, Emilio Butragueno di Marca.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.