Spice Girls


Spice Girls adalah kelompok gadis pop Inggris dibentuk pada 1994. Kelompok ini terdiri dari lima anggota, yang masing-masing panggilan kemudian diadopsi awalnya dianggap berasal dari mereka: Melanie Chisholm ("Sporty Spice"), Emma Bunton ("Baby Spice"), Melanie Brown ("Scary Spice"), Victoria Beckham ("Posh Spice" ), dan Geri Halliwell ("Ginger Spice"). Mereka menandatangani kontrak dengan Virgin Records dan merilis single debut mereka, "Wannabe" pada tahun 1996, yang mencapai nomor satu di lebih dari 30 negara dan membantu mendirikan kelompok sebagai fenomena global. Dikreditkan karena menjadi pelopor yang membuka jalan bagi terobosan komersial pop remaja di akhir 1990-an, debut album mereka, Spice, terjual lebih dari 28 juta kopi di seluruh dunia, menjadi album terlaris oleh sekelompok wanita dalam sejarah musik.



Mereka telah menjual lebih dari 75 juta album di seluruh dunia, membuat mereka kelompok terlaris perempuan sepanjang masa. Ukuran keberhasilan mereka termasuk rekor penjualan internasional, tur reuni 2007-2008, merchandising, pemecahan rekor, simbolisme ikonik seperti Halliwell itu gaun Union Jack, mewakili "Girl Power", sebuah film box office, Spice Dunia, dan internasional mereka diakui julukan. Kelompok ini menjadi salah satu mesin pemasaran yang paling sukses yang pernah, [6] dengan grosses global mereka diperkirakan sebesar $ 500-800000000 antara 1996 dan 1998 dan kelompok penghasilan sampai dengan $ 75 juta per tahun.

Di bawah bimbingan mentor dan manajer Simon Fuller, kelompok memeluk merchandising dan menjadi fitur biasa dari pers Inggris dan global. Pada tahun 1996, Top of the Pops majalah memberi setiap anggota alias kelompok, yang telah diadopsi oleh kelompok dan media. Menurut jurnalis Rolling Stone dan penulis biografi David Sinclair, "Scary, Baby, Ginger, Posh dan Sporty adalah kelompok yang paling dikenal luas dari individu sejak John, Paul, George, dan Ringo". Mereka adalah ikon terbesar budaya populer tahun 1990-an, menurut survei yang dilakukan oleh Trivial Pursuit, menang dengan 80 persen dalam jajak pendapat dari 1.000 orang, menyatakan bahwa "Girl Power" yang didefinisikan dekade. Mereka disebut-sebut sebagai bagian dari 90-an British Invasion 'gelombang kedua' dari AS.

Pada tanggal 31 Mei 1998, Halliwell meninggalkan kelompok tak terduga di tengah rumor banyak. Keempat anggota yang tersisa merilis album ketiga mereka Selamanya, pada bulan November 2000. Pada tanggal 28 Juni 2007, semua lima direformasi sebelum peluncuran tur reuni mereka pada bulan Desember, di samping merilis album Greatest Hits mereka. Pada bulan Desember, sebuah film dokumenter baru berjudul Memberikan Anda Semua yang ditayangkan di televisi. Tur ini diperkirakan telah meraup US $ 100 juta, meskipun jangka pendek. Tur memenangkan Billboard Touring Award 2008 untuk Boxscore Terbaik untuk berdiri 17-malam di Arena O2, London.


















0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.