Van Persie Tak Perpanjang Kontrak di Arsenal

London - Kekhawatiran besar Arsenal terkait status Robin van Persie akan menjadi kenyataan. Pemain depan asal Belanda itu menyatakan tidak lagi memperpanjang kontraknya bersama The Gunners.

Dalam pernyataan resmi yang dibuatnya, Van Persie menyebut dasar keputusannya untuk tidak memperpanjang kontrak adalah tidak ada kesepahaman terkait rencana pengembangan klub, bukan soal ketidakcocokan gaji. Sebagai catatan, kontrak Van Persie saat ini akan habis di tahun 2013 mendatang.

"Sebagaimana yang telah diumumkan awal tahun ini, aku telah melakukan pertemuan dengan pelatih Arsene Wenger dan Tuan Ivan Gazidis. Itu adalah pertemuan untuk membicarakan tentang strategi masa depan klub dan kebijakan Arsenal. Perpanjangan kontrak tidak dibahas, karena itu bukan prioritas saya saya lagi."

"Musim ini saya mengalami musim yang hebat. Gol demi gol saya cetak agar klub dapat kembali meraih trofi dan kejayaan. Tanpa bermaksud mengurangi rasa hormat saya untuk Tuan Wenger dan para suporter, dalam pertemuan tersebut saya itelah mengambil keputusan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Arsenal," papar Van Persie seperti diberitakan Guardian.

Ketidakmampuan The Gunners memenangi gelar, di mana mereka sudah puasa trofi sejak 2005, diyakini jadi alasan Van Persie memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak. Klub asal London tersebut selama ini dianggap kurang punya ambisi untuk bersaing dengan Manchester United, Chelsea atau Manchester City untuk berinvestasi dalam bentuk membeli pemain bintang atau menyediakan gaji tinggi.

"Saya sudah memikirkannya cukup lama dan itu bukan keputusan yang mudah, tapi saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Kalian semua, para fans, punya hak untuk tidak setuju dengan pandangan saya dan saya akan menghormati pendapat Anda"

"Saya mencintai klub ini dan juga fansnya, tak peduli apapun yang terjadi. Saya suda berkembang dan berubah menjadi pria bersama Arsenal. Semua orang di klub dan fans mendukung saya selama bertahun-tahun, dan saya selalu memberikan segalanya di dalam dan di luar lapangan," lanjutnya.

Robin van Persie datang ke Arsenal dari Feyenoord pada 17 Mei 2004. Kala itu, mahar sebesar 2,75 juta Euro atau sekitar Rp 325 miliar dibayar Arsenal untuk memboyongnya ke Highbury (stadion Arsenal sebelum Emirates Stadium). Bersama 'Gudang Peluru' ia telah melakoni 279 laga dan berhasil mencetak 132 gol.

1 komentar:

  1. Quantum Binary Signals

    Professional trading signals sent to your mobile phone daily.

    Follow our signals NOW and gain up to 270% a day.

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.