AC Milan vs Atalanta (0-1)

detikSport. Milan - Untuk kali kedua secara beruntun AC Milan menelan kekalahan di kandang sendiri. Menjamu Atalanta di San Siro, Minggu (16/9/2012) dinihari WIB, Rossoneri takluk dengan skor 0-1.

Milan sesungguhnya tampil dominan dalam laga di pekan ketiga ini. Beberapa peluang berhasil dikreasikan terutama di babak pertama, tapi tumpulnya lini depan tuan rumah membuat peluang tersebut terbuang percuma.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut datang dari Luca Cigarini saat pertandingan masuk menit 64. Di sisa waktu pertandingan Diavolo Rosso gagal mencetak gol penyema.



Ini merupakan kekalahan kedua Milan di kandang sendiri setelah pada pekan pertama tunduk oleh Sampdoria juga dengan skor 0-1. Dengan baru sekali menang dan dua kali kalah, Milan terlempar ke posisi 13 klasemen sementara.

Kekalahan atas Atalanta juga jadi lampu kuning buat Milan jelang laga pertama mereka di Liga Champions. Tengah pekan depan anak didik Massimiliano Allegri akan menghadapi Anderlecht.

Jalannya Pertandingan

Sejak wasit meniupkan peluit tanda laga di mulai, Milan langsung mendominasi penguasaan bola. Namun tekanan yang dilancarkan ke pertahanan Atalanta selalu terhenti di kotak penalti, di mana Milan terlihat kurang punya kreativitas untuk menjebol pertahanan tamunya.

Adalah Atalanta lebih dulu yang nyaris bikin gol di menit 20 saat tendangan German Denis dari dalam kotak penalti membentur tiang gawang. Peluang Atalanta tersebut datang karena kesalahan yang dibuat Francesco Acerbi.

Penampilan Milan tak kunjung membaik karena beberapa kali mereka kehilangan bola di tengah lapangan, yang membuat penonton meneriakkan cemoohan. Kans pertama Rossoneri bikin gol tercipta dari tendangan jarak jauh Stephan El Shaarawy yang masih bisa dihalau kiper Andrea Consigli. Bola mental dari momen tersebut nyaris menjadi gol bunuh diri setelah membentur Gianpaolo Bellini, namun Consigli kembali bisa menghalaunya.

Saat terus mencari gol, gawang Milan malah kembali dapat ancaman melalui tendangan melengkung Maxi Moralez yang masih bisa diblok Abbiati. Sementara tendangan voli yang dilepaskan El Shaarawy mentah di tangan kiper.

Di babak kedua El Shaarawy kembali gagal menaklukkan kiper Consigli melalui tendangan keras yang dia lepaskan dari luar kotak penalti. Sementara dari serangan balik Atalanta, Abbiati kembali dipaksa membuat penyelamatan dengan menepis bola yang mengarah ke tiang dekat gawangnya.

Saat tak mampu memanfaatkan dominasi penguasaan bola, gawang Milan akhirnya bobol di menit 64. Menguasai bola di kotak penalti, Denis jeli melihat Luca Cigarini dalam posisi bebas di luar kotak penalti. Sepakan terarah Cigarini ke sisi kanan gagal dihalau Abbiati.

Tak lama kemudian Milan nyaris menyamakan kedudukan saat umpan silang Urby Emanuelson menyentuh Boateng namun gagal berujung gol. Sementara di tiang jauh Nigel De Jong juga gagal menjangkau bola meski sudah menjatuhkan diri.

Masuknya Bojan Krkic untuk menggantikan El Shaarawy tak banyak memberi perubahan di skuat Milan. Atalanta justru punya kans menambah keunggulan melalui serangan balik saat tendangan Raimondi dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Abbiati.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Abate, Bonera, Acerbi, Antonini; De Jong, Ambrosini (Nocerino 55), Emanuelson (Constant 79); Boateng; Pazzini, El Shaarawy (Bojan 70)

Atalanta: Consigli; Bellini, Lucchini, Manfredini, Brivio (Ferri 72); Raimondi, Cigarini (Cazzola 80), Biondini, Bonaventura (De Luca 77); Moralez; Denis

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.