Udinese vs AC Milan (1-2)

detikSport. Udinese - AC Milan kembali menelan kekalahan. Melawat ke Udinese, Rossoneri takluk dengan skor 1-2 dan harus menyudahi laga dengan sembilan orang setelah dua pemainnya dikartu merah di babak kedua.

Berlaga di Stadio Friuli, Minggu (23/9/2012) malam WIB, Udinese unggul lebih dulu melalui melalui Mathias Ranegie di babak pertama. Milan kemudian menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Stephan El Shaarawy pada babak kedua.

Sebuah penalti yang dieksekusi Antonio Di Natale dan kartu merah untuk Christian Zapata di menit 66 membuat Zebrette kembali unggul. Perjuangan Milan untuk bangkit makin sulit karena di menit 82 Kevin Prince Boateng juga dikartu merah.

Ini merupakan kekalahan ketiga Milan dari empat laga yang sudah dilalui dan membuat mereka turun ke posisi 14 klasemen sementara dengan tiga. Meski manajemen Milan menyebut laga kontra Udinese bukan penentu nasib Allegri, kekalahan ini jelas membuat posisinya tambah tertekan.

Sementara untuk Udinese, ini merupakan kemenangan pertamanya setelah sebelumnya menelan dua kekalahan dan sekali imbang. Skuat besutan Francesco Guidolin naik ke urutan 12 klasemen.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung punya kesempatan bikin gol di menit keempat saat umpan yang dilepaskan Antonio Nocerino tepat mengarah ke Giampaolo Pazzini. Namun sepakan sang striker gagal berujung gol dan cuma membuahkan tendangan sudut.

Tiga menit kemudian Urby Emanuelso gantian membuang kesempatan saat tembakannya dari sudut sempit berhasil diblok kiper Brkic. Di sisi lain, umpan silang yang dilepaskan Giovanni Pasquale dari sisi kiri gagal dituntaskan oleh Giampiero Pinzi di dalam kotak penalti, tendangan volinya masih melebar.

Di menit 37 Milan kembali menciptakan peluang melalui Stephan El Shaarawy, namun tendangan melengkung yang dia lepaskan dari jarak jauh masih tipis meleset dari target.

Lima menit sebelum turun minum Udinese akhirnya membuka keunggulan. Gol tersebut diciptakan oleh pemain debutan Ranegie, yang menceploskan bola ke dalam gawang memanfaatkan kesalahan Christian Abbiati.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit 54, Milan bisa menyamakan kedudukan. Tendangan keras El Shaarawy dari luar kotak penalti mengarah ke sisi kiri kiper Brkic dan tak sampai dijangkaunya. Udinese 1 Milan 1.

Usai menyamakan kedudukan, gawang Milan kembali dalam tekanan. Salah satunya saat tandukan bertenaga di Natale dari jarak dekat masih bisa ditepis ke luar Abbiati.

Di menit 67 Udinese dapat hadiah penalti setelah Cristian Zapatan melanggar Ranegie. Bencana buat Milan karena wasit juga mengacungi Zapata kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar dari lapangan.

Maju sebagai eksekutor, Di Natale dengan sampurna memperdaya Abbiati. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Dalam posisi tertinggal dan kalah jumlah pemain, Milan sempat memiliki kesempatan melalui tendangan akrobatik Pazzini. Namun upaya menyamakan kedudukan semakin berat setelah Kevin Prince Boateng juga dapat kartu kuning kedua karena melanggar Roberto Maximiliano Pereyra di menit 82.

Susunan Pemain

Udinese: Brkic; Benatia, Danilo, Coda; Faraoni (Badu 62), Allan, Pinzi, Pereyra, Pasquale; Ranegie; Di Natale (Fabbrini 88)

Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Mesbah; Montolivo, Ambrosini (Boateng 53), Nocerino (Bojan 80); Emanuelson (Acerbi 69), Pazzini, El Shaarawy

1 komentar:

  1. If you want your ex-girlfriend or ex-boyfriend to come crawling back to you on their knees (even if they're dating somebody else now) you must watch this video
    right away...

    (VIDEO) Get your ex back with TEXT messages?

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.