AS Roma vs Bologna (2-3)

detikSport. Roma - AS Roma memimpin dua gol di babak pertama saat menghadapi Bologna. Tapi keunggulan tersebut hilang karena tim tamu mencetak tiga gol balasan di babak kedua. Giallorossi pun takluk 2-3 di kandang sendiri.

Dua gol keunggulan Roma di babak pertama masing-masing dibuat Alessandro Florenzi pada menit enam dan Erik Lamela sepuluh menit kemudian. Skor 2-0 tersebut bertahan hingga turun minum.



Di babak kedua keadaan ternyata berbalik 180 derajat. Bologna membuat gol balasan melalui Alberto Gilardino dan Alessandro Diamanti yang membuat skor imbang 2-2. Dan tepat di menit 90 Gilardino membuat gol keduanya yang membuat Bologna memastikan membawa pulang tiga poin hasil dari kemenangan 3-2.

Hasil ini jadi sebuah langkah mundur buat Roma setelah pada pertandingan sebelumnya mereka justru menang 3-1 saat melawat ke Inter Milan. Skuad besutan Zdenek Zeman pun kini punya poin empat dan turun satu anak tangga ke posisi enam.

Sementara buat Bologna ini adalah kemenangan pertama mereka musim ini. Dengan poin tiga mereka masih tertahan di posisi 14.

Jalannya Pertandingan

Di depan pendukungnya sendiri, Roma sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit. Tendangan keras yang dilepaskan Francesco Totti membentur tiang gawang, bola mental jatuh ke kaki Alessandro Florenzi yang me-rebound-nya ke dalam gawang.

Peluang lain dimiliki Roma melalui skenario yang nyaris sama, namun kali ini sepakan Totti masih bisa diredam kiper Federico Agliardi. Mendominasi permainan, tekanan tuan rumah berlanjut dan akhirnya berujung terciptanya gol kedua di menit 16.

Tendangan Erik Lamela dengan menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti mengarah ke tiang jauh dan berujung gol. Roma unggul 2-0.

Bologna baru punya kesempatan bikin gol saat laga masuk menit 26 melalui Archimede Morleo. Sementara gol Mattia Destro dianulir wasit karena dia dianggap offside saat menerima umpan dari Panagiotis Tachtsidis.

Memasuki babak kedua, Roma menurunkan tempo permainannya. Ini kemudian dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Bologna untuk membangun serangan dan akhirnya mencetak dua gol cepat.

Di menit 73, Gilardino dengan akurat mengarahkan bola dengan kepalanya ke arah tiang jauh. Si kulit bundar melayang masuk ke dalam gawang dan membuat Bologna memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Kurang dari 60 deti setelah gol Gilardino tersebut Bologna kembali menjebol gawang Roma. Mendapat umpan cungkil di muka kotak penalti, Diamanti masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan terarah yang memperdaya kiper Stekelenburg.

Pertandingan sepertinya akan berakhir sama kuat 2-2, sampai barisan belakang Roma membuat kesalahan di menit 90. Mencoba memotong umpan mendatar dari sisi kiri, Stekelenburg malah bertabrakan dengan Nicolas Burdisso. Bola yang lepas bisa dikejar Gilardino dan dilesakkan ke gawang yang kosong.

Susunan Pemain

Roma: Stekelenburg; Piris (Marquinhos 75), Burdisso, Castan, Balzaretti; Florenzi, Tachtsidis, Pjanic (Marquinho 69); Lamela (Lopez 69), Destro, Totti

Bologna: Agliardi; Motta (Garics 76), Antonsson, Cherubin, Morleo; Taider, Perez (Pazienza 46), Guarente (Pulzetti 46); Kone, Diamanti; Gilardino



0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.