Fulham vs Manchester City (1-2)

detikSport. London - Manchester City harus bekerja keras saat bertandang ke kandang Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Tampil dominan sepanjang laga, City menang tipis 2-1 berkat gol Edin Dzeko di menit-menit akhir.

Di Craven Cottage, Sabtu (29/9/2012) malam WIB, City lebih dulu kebobolan di babak pertama. Penalti Mladen Petric membawa tim tuan rumah memimpin 1-0.

Beberapa saat sebelum babak pertama rampung, City bisa menyamakan kedudukan. Gol ini tercatat atas nama Sergio Aguero.

Pada babak kedua, City terus memburu gol lagi dan mengurung pertahanan Fulham. Tapi, usaha mereka baru berhasil di menit-menit akhir setelah Dzeko menaklukkan Mark Schwarzer.

Hasil ini mengangkat The Citizens ke urutan keempat klasemen sementara dengan 12 poin dari enam pertandingan. Fulham turun ke posisi ketujuh dengan koleksi sembilan poin.

Jalannya pertandingan

Yaya Toure mendapatkan peluang di menit keempat. Tapi, tembakannya dari luar kotak penalti tak terlalu membahayakan gawang Fulham dan masih melenceng.

Fulham mendapatkan penalti pada menit kesembilan setelah John Arne Riise dijatuhkan Pablo Zabaleta. Petric yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya dan berhasil mengecoh Joe Hart.

Tendangan bebas Riise pada menit ke-28 belum mengubah keadaan. Tembakannya masih bisa diantisipasi oleh Hart.

Semenit kemudian, City nyaris menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan sudut David Silva, bola disundul Javi Garcia dan kemudian diteruskan oleh Kun Aguero dengan kepalanya. Tapi, arah bola masih menyamping.

Carlos Tevez meminta penalti setelah dia dijatuhkan Riise di menit ke-31. Tapi, wasit Mark Halsey tak menggubrisnya.

Berselang empat menit, Gael Clichy melepaskan tembakan keras menyilang. Belum membuahkan gol karena Schwarzer mampu menangkap bola dengan baik.

Peluang Bryan Ruiz pada menit ke-38 juga tak mengubah skor. Tembakan kaki kirinya melenceng dari sasaran.

Silva mendapatkan peluang di menit ke-40 lewat tendangan kaki kirinya. Namun, Schwarzer bisa membendung laju bola.

Tim tamu berhasil menuai gol pada menit ke-43. Diawali tembakan Zabaleta yang dibelokkan Silva, bola kemudian diblok Schwarzer. Aguero tak menyia-nyiakan bola liar dan memasukkannya ke dalam gawang dari jarak dekat.

Memasuki menit ke-49, Fulham nyaris unggul lagi. Tendangan bebas Ruiz diteruskan Brade Hangeland dengan kepalanya. Tapi, arah bola masih melebar.

Lima menit kemudian, Halsey kembali tak memberi penalti saat Zabaleta terjatuh usai didorong Steve Sidwell di area terlarang. Dia tak menganggap telah terjadi pelanggaran.

Aguero hampir saja membawa City unggul pada menit ke-60. Sial buat dia, sundulannya meneruskan umpan Zabaleta masih menyamping.

Zabaleta menjajal peruntungannya di menit ke-65. Usai menerima umpan Toure, dia membalikkan badan dan menembak dari luar kotak penalti, tapi bola masih melambung.

Berselang lima menit, Mario Balotelli berpeluang mencetak gol melalui tendangannya dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih menyamping.

Hart membuat penyelamatan bagus di menit ke-73. Dia menepis tendangan keras Ruiz dari dalam kotak penalti.

Balotelli kembali membuang peluang di menit ke-81. Tembakannya dari luar kotak penalti lagi-lagi tak mengarah ke sasaran.

Kerja keras City akhirnya membuahkan hasil tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Diawali crossing Clichy, bola disundul Riise, tapi malah mengarah ke Dzeko. Usai melepaskan diri dari kawalan Hangeland, Dzeko menembak. Masuk.

Di sisa waktu, City mencoba menambah gol, tapi tak berhasil. Skor akhir 2-1 untuk tim tamu.

Susunan pemain
Fulham: Schwarzer; Riether, Hughes, Hangeland, Riise; Duff, Baird (Karagounis 81'), Sidwell, Rodallega; Ruiz, Petric (Kacaniklic 66')

Manchester City: Hart; Zabaleta, Clichy, Kompany, Nastasic; Barry (Nasri 76'), Yaya Toure, Garcia (Dzeko 86'); Silva, Aguero, Tevez (Balotelli 66')


0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.