Juventus vs AS Roma (4-1)

detikSport. Turin - Juventus masih meneruskan catatan tak terkalahkannya musim ini, setelah berhasil membekuk AS Roma dengan skor 4-1 di Juventus Stadium.

Dalam laga pekan keenam Seri A, Minggu (30/9) dinihari WIB, Juve sudah unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama lewat Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Alessandro Matri.

Di babak kedua Roma sempat memperkecil ketertinggalan lewat Pablo Osvaldo sebelum akhirnya Sebastian Giovinco memantapkan kemenangan timnya.

Dengan raihan tiga poin ini Bianconeri kokoh di puncak klasemen dengan 16 poin dari enam laganya dan masih tak terkalahkan di 45 laga terakhir di liga. Sementara itu Roma tertahan di urutan ke-6 dengan delapan poin.

Jalannya pertandingan

Sebelas menit pertandingan berjalan Juve membuka skor lewat free kick Pirlo di depan kotak penalti.

Selang lima menit kemudian Juve menggandakan keunggulan lewat titik putih setelah Castan melakukan handball. Vidal sebagai eksekutor sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Maarten Stekelenburg.

Juve kian menjauhkan keunggulan di menit 19 ketika umpan lambung Vidal berhasil dikuasai Matri yang lolos dari jebakan offside. Dengan dingin Matri menyepak bola ke arah gawang tanpa bisa dibendung Stekelenburg.

Unggul tiga gol tak membuat Juve mengendurkan tekanan dan di menit 36 mereka nyaris memperbesar skor andaikan tembakan keras Mirko Vucinic tak membentur mistar gawang.

Sebelumnya di menit 22 sepakan Claudio Marchisio juga digagalkan oleh mistar gawang.

Masuk di babak kedua permainan sedikit lebih berimbang meski Juve masih dominan dengan penguasaan bola. Roma membuat peluang pertamanya di menit 60 ketika Panagiotis Tachtsidis melepaskan tembakan keras yang masih melebar dari sasaran.

Roma memangkas skor jadi 1-3 ketika wasit menghadiahi tendangan penalti di menit 69 menyusul dianggrnya Mattia Destro di kotak penalti. Osvaldo dengan dingin menaklukkan Buffon di bawah mistar.

Juve sempat mencetak gol lagi di menit 73 lewat Leonardo Bonucci namun dianulir karena Bonucci sudah lebih dulu terjebak offside.

Gionvinco memaksa Stekelenburg memungut bola keempat kalinya di laga ini, setelah pada menit 90 ia berhasil mengecoh kiper asal Belanda itu dan mengirim bola ke gawang yang sudah kosong.

Juve pun berhasil menutup laga ini dengan kemenangan mutlak 4-1.

Susunan pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Caceres, Vidal, Pirlo, Marchisio (Giovinco 77'), De Ceglie (Pogba 85'); Matri (Asamoah 77'), Vucinic

Roma: Stekelenburg; Taddei, Burdisso, Castan, Balzaretti (Marquinhos 34); Tachtsidis (Perrotta 64'), Florenzi, De Rossi; Lamela, Osvaldo, Totti (Destro 64')


0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.