Sevilla vs Barcelona (2-3)

detiksport. Sevilla - Barcelona tampil luar biasa saat bertandang ke markas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol. Lebih dulu tertinggal dua gol, mereka berbalik menang 3-2 setelah mencetak dua gol penentu di menit-menit akhir.

Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (30/9/2012) dinihari WIB, Sevilla lebih dulu unggul dua gol. Gol-gol Los Rojiblancos dicetak oleh Piotr Trochowski dan Alvaro Negredo.

Tapi, Barca tak menyerah begitu saja. Mereka bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Cesc Fabregas.

Sevilla kehilangan satu pemain setelah Gary Medel dikartu merah. Hal ini memudahkan Barca dalam mengacak-acak pertahanan tim tuan rumah.

Beberapa saat sebelum waktu normal berakhir, Barca bisa menyamakan kedudukan melalui gol kedua Fabregas. Tapi, itu bukan akhir drama pada laga ini.

Saat masa injury time memasuki menit ketiga, kubu tim tamu bersorak kegirangan setelah David Villa mencetak gol. Barca pun menang 3-2.

Dengan kemenangan ini, The Catalans kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 18 poin dari enam partai. Sevilla di posisi kelima dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan

Lionel Messi membahayakan gawang Sevilla di menit ke-13. Usai menerima umpan dari Fabregas, dia menusuk ke kotak penalti dan menembak dengan kaki kirinya. Kiper Andres Palop mampu menepis bola sambil menjatuhkan diri.

Sevilla membalas lewat percobaan Ivan Rakitic enam menit kemudian. Dari depan kotak penalti, Rakitic melepaskan tembakan yang mengarah tepat ke pelukan Victor Valdes.

Kebuntuan terpecahkan di menit ke-26. Berawal dari tembakan Medel yang mengenai kaki Javier Mascherano, bola mengarah ke Trochowski. Nama terakhir kemudian membawa bola ke kotak penalti sebelum menaklukkan Valdes lewat tembakan kaki kirinya.

Percobaan Negredo pada menit ke-38 tak menghasilkan gol kedua Sevilla. Tembakannya masih melebar.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, tim tuan rumah mencetak gol keduanya. Diawali salah umpan yang dilakukan Sergio Busquets, bola dicuri Medel dan dioperkan ke Negredo. Negredo kemudian melakukan melewati Alex Song sebelum men-chip bola melewati Valdes.

Barca memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-53. Tendangan keras kaki kiri Fabregas dari luar kotak penalti bersarang di pojok gawang tim tuan rumah.

Palop menunjukkan ketangguhannya pada menit ke-60. Dia terbang untuk menepis bola hasil tendangan bebas Messi.

Sevilla harus bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-71. Medel dikartu merah karena menanduk wajah Fabregas.

Manu del Moral berpeluang menambah gol Sevilla di menit ke-80. Tapi, tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping.

Barca akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol kedua Fabregas, sekitar satu setengah menit jelang berakhirnya waktu normal. Fabregas memaksimalkan umpan terobosan Messi untuk menjebol gawang Sevilla.

Di menit ketiga injury time, Villa menentukan kemenangan Barca. Usai bermain umpan satu-dua dengan Messi, dia dengan dingin menaklukkan Palop.


Susunan pemain
Sevilla: Palop; Navarro, Spahic, Botia, Cicinho; Medel, Rakitic (Kondogbia 75'), Maduro, Trochowski (Manu 38'), Navas; Negredo (Luna 81')

Barcelona: Valdes; Alves (Villa 79'), Song, Mascherano, Alba; Busquets (Thiago 75'), Xavi, Fabregas; Sanchez (Tello 70'), Pedro, Messi


0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.