Arsenal vs Southampton (6-1)

detikSport. London - Arsenal memetik kemenangan besar saat menjamu Southampton di pekan keempat Liga Inggris. Dengan Gervinho melesakkan dua gol, The Gunners menggilas tamunya dengan skor telak 6-1.

Di Emirates Stadium, Sabtu (15/9/2012) malam WIB, The Gunners membuka keunggulan melalui bunuh diri Jos Hooiveld, dan berlanjut dengan gol dari Lukas Podolski dan Gervinho. Babak pertama berakhir dengan 4-1 setelah Nathaniel Clyne bikin gol bunuh diri dan Daniel Fox sukses menjebol gawang Arsenal.



Memasuki babak kedua, Gervinho kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 71. Dan dua menit sebelum laga tuntas Theo Walcott kembali menggelorakan fans Arsenal dengan gol yang dibuatnya. Skor akhir 6-1 buat Arsenal.

Ini merupakan kemenangan kedua Arsenal di Liga Inggris musim ini, setelah dua pekan lalu mereka menang 2-0 atas Liverpool dan pada dua laga pertama cuma main imbang tanpa gol.

Tiga poin dari kemenangan ini membuat Arsenal kini punya poin delapan, hasil dua kemenangan dan dua hasil imbang. Anak didik Arsene Wenger sementara duduk di posisi delapan, tertinggal dua angka dari Chelsea di posisi teratas dan kalah satu poin dari Manchester United di urutan dua.

Jalannya Pertandingan

Di Emirates Stadium, Sabtu (15/9/2012) malam WIB, Arsenal sudah menunjukkan dominasinya melalui beberapa peluang yang mereka punya di menit-menit awal. Dan gol akhirnya tercipta saat laga masuk menit 11, meski melalui aksi bunuh diri pemain lawan.

Gol tersebut bemula dari akselerasi Lukas Podolski yang kemudian melepaskan umpan pada Kieran Gibbs. Sepakan rendah yang dilepaskan Gibbs melayang setelah membentur tubuh Jos Hooiveld dan masuk ke gawang melewati kiper Davis. Arsenal unggul 1-0.

Di menit 31 Arsenal berhasil mencetak gol keduanya, kali ini lewat kegemilangan Podolski mengeksekusi tendangan bebas. Dari jarak sekitar 22 meter Podolski melepaskan free kick, bola melengkung melewati pagar hidup pemain Southampton dan masuk ke gawang. 2-0 untuk Arsenal.

Empat menit dari gol Podolski, pendukung Arsenal kembali bersorak girang. Penyebabnya adalah Gervinho yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-0. Striker asal Pantai Gading itu menjebol gawang lawan setelah dapat umpan terobosan dari Michael Arterta.

Luar biasa! Arsenal mencetak gol keempatnya di menit 38, itu artinya dalam tujuh menit terakhir mereka membuat tiga gol. Sama seperti yang pertama, gol ini datang dari aksi bunuh diri Nathaniel Clyne.

Jelang turun minum gawang The Gunners harus kebobolan. Gol pertama ke gawang Arsenal di musim ini tercipta akibar kesalahan Wojciech Szczesny. Gagal dengan sempurna mengamankan crossing Clyne dari sisi kanan, bola berhasil dimaksimalkan Daniel Fox. Laga babak pertama tuntas dengan kedudukan 4-1.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan The Gunners mulain menurun. Peluang pertama bikin gol tercipta buat Southampton di menit 49 saat tendangan jarak jauh Ramirez masih bisa dihalau Szczesny.

Kesalahan yang dibuat Szczesny di menit 70 nyaris membuat gawang Arsenal kebobolan. Namun semenit kemudian Gervinho mampu kembali melebarkan keunggulan 'Gudang Peluru' dengan gol yang dia lesakkan.

Gol itu diawali Aaron Ramsey yang melepaskan tembakan keras usai melewati Nathaniel Clyne, namun bola sepakan Ramsey cuma membentur mistar. Dari momen tersebut Gervinho mampu bergerak cepat dan menyambar si kulit bundar. Sontekannya pun merobek gawang Southampton untuk kali kelima.

Dua menit sebelum turun minum Walcott menambah penderitaan Southampton dengan gol yang dia buat. Menyambar bola tendangan Thomas Vermaelen yang gagal dihalau kiper Davis, Walcott mengubah skor jadi 6-1. Tak ada selebrasi dilakukan Walcott setelah dia menjebol gawang mantan timnya itu.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Coquelin ('67 Aaron Ramsey), Arteta, Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Gervinho ('75 Walcott), Podolski ('75 Olivier Giroud)

Southampton: Davis, Clyne, Hooiveld ('28 Maya Yoshida), Fonte, Fox, Schneiderlin, Davis ('45 Gaston Ramirez), Ward-Prowse, Lallana, Puncheon, Lambert ('76 Jay Rodriguez)



0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.