Montpellier vs Arsenal (1-2)

detikSport. Montpellier - Arsenal mengawali kiprahnya di Liga Champions 2012/13 dengan kemenangan. Bertandng ke markas Montpellier, The Gunners memetik tiga poin usai menang tipis dengan skor akhir 2-1.

Melakoni pertandingan pertama Grup B di Stade de la Mosson, Rabu (19/9/2012) dinihari WIB, Giroud kembali masuk di starting line-up Arsenal setelah di dua laga terakhirnya dibangkucadangkan.



Secara keseluruhan, Montpellier lebih mendominasi pertandingan. Statistik UEFA mencatat wakil Prancis itu punya 51 persen penguasaan bola dan melepaskan 18 tembakan dengan 10 mengarah ke gawang. Sedangkan Arsenal bermain efisien dengan lima dari enam tembakannya mengarah ke sasaran.

Gol-gol pertandingan ini semuanya tercipta di babak pertama. Montpellier yang tampil menekan sejak awal sukses unggul lebih dahulu lewat penalti Younes Belhanda.

Lukas Podolski sukses membawa Arsenal menyamakan kedudukan di menit 16 sebelum Gervinho membawa Arsenal berbalik unggul dua menit kemudian yang mana skor tersebut bertahan hingga akhir.

Dengan tiga angka yang diperoleh, Arsenal kini berada di urutan dua klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin di bawah Schalke yang di laga lainnya mengalahkan Olympiakos 2-1. Sementara Montpellier di urutan ketiga.


Jalannya Pertandingan
Arsenal mendapatkan tendangan bebas di menit keempat. Eksekusi Santi Cazorla membentur pagar betis dan bola bisa diamankan Montpellier.

Penalti untuk Montpellier usai pelanggaran Thomas Vermaelen terhadap Belhanda di pinggir kanan kotak penalti. Dengan tendangan cukilan, Belhanda memperdaya kiper Vito Mannone. Montpellier memimpin 1-0 di menit sembilan.

Arsenal cuma butuh tujuh menit untuk menyamakan skor. Berawal dari kerjasama Santi Cazorla dan Olivier Giroud, bola operan Giroud menemui Podolski untuk diteruskan dengan sepakan mendatar yang menjebol gawang Montpellier.

Hanya berselang dua menit saja, Arsenal sukses membalikkan kedudukan. Tusukan Gervinho menemui Carl Jenkinson untuk diteruskan dengan umpan silang mendatar. Gervinho yang sudah di muka gawang dengan mudahnya menyarangkan bola. Arsenal 2, Montpellier 1.

Di menit 34, Montpellier melancarkan ancaman serius. Marco Estrada menyisir sisi kanan sebelum melepas sepakan ke arah tiang dekat yang mampu diselamatkan oleh Mannone.

Beberapa saat menjelang turun minum, Arsenal nyaris membuka keunggulan lewat Giroud. Crossing Kieran Gibbs dari sisi kiri disambut dengan tendangan voli yang melebar tipis.

Dua menit pasca restart Montpellier mendapatkan peluang bagus. Akibat kesalahan Diaby di kotak penalti sendiri, bola dicuri Remy Cabella dan langsung melepas sepakan kencang yang mengenai sudut kiri atas gawang Mannone.

Tekanan terus dilancarkan tim tuan rumah. Di menit 52, umpan terobosan Cabella, diterima Gary Bocally yang mendapat ruang terbuka namun tembakannya melenceng ke kanan gawang.

Montpellier kembali buang peluang. Anthony Mounier melepas tembakan dari luar kotak masih melebar ke kiri dan sepakan Cabella juga melambung tipis.

Cazorla! Kerjasama satu-dua dengan Abou Diaby di dekat kotak penalti diakhiri dengan tembakan dari Cazorla. Bola bisa ditepis kiper Geoffrey Jourdren untuk memaksakan sepak pojok.

Satu lagi peluang emas dibuang Montpellier. Di menit 80, Belhanda memperoleh umpan terobosan cantik di tengah kotak. Sudah berhasil memperdaya Per Mertesacker, tendangannya justru mengarah tepat ke Mannone.

Montpellier mengklaim penalti memasuki masa tambahan waktu menyusul pelanggaran Diaby. Namun tidak digubris wasit sehingga pertandingan terus berlanjut.

Di sisa waktu yang ada, Montpellier gagal menambah golnya. Arsenal berhak atas kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:
MONTPELLIER: Jourdren, Bocaly, Yanga-Mbiwa, Hilton, Bedimo, Saihi, Estrada (Herrera 78'), Mounier (Fana 68'), Belhanda, Cabella, Camara (Stambouli 78')

ARSENAL: Mannone, Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Diaby, Gervinho, Cazorla, Podolski (Walcott 90+1), Giroud (Ramsey 76').







0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.