Bayern Munich vs Valencia (2-1)

detikSport. Munich - Bayern Munich membawa pulang tiga poin saat menghadapi Valencia di laga pertama Grup F. Bertanding di Allianz Arena, Kamis (20/9/2012) dinihari WIB, runner-up musim lalu itu menang tipis 2-1.

Memakai komposisi tidak biasa dengan memainkan David Pizarro sebagai starter dan membangkucadangkan Mario Mandzukic. Sedangkan rekrutan baru Javi Martinez juga tampil dari awal untuk kali pertama.



Kubu tuan rumah mendominasi di sepanjang pertandingan. Kebuntuan baru terpecah di menit 38 setelah Bastian Schweinsteiger membuka skor dan digandakan oleh Toni Kroos di menit 76.

Valencia mampu mencetak gol hiburan melalui Nelson Valdez di menit-menit akhir pertandingan. Adil Rami dikeluarkan dari permainan karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Arjen Robben yang membuahkan hadiah penalti namun Mandzukic gagal mengeksekusinya.

Atas kemenangan ini, Bayern menempati posisi dua klasemen sementara Grup F dengan koleksi tiga poin di bawah BATE Borisov yang memiliki nilai sama usai menundukkan Lille 3-1. Valencia di urutan ketiga.

Jalannya Pertandingan
Sudah 10 menit pertandingan berjalan, belum tercipta peluang berarti dari kedua tim. Bayern saat ini mendominasi penguasaan bola dari Valencia.

Peluang Bayern baru datang di menit 11. Valencia mengamankan bola hasil sepak pojok dan jatuh ke kaki Franck Ribery. Ribery meneruskan dengan tendangan voli tapi masih melebar.

Bayern masih terus menekan. Hasilnya delapan menit berselang, Toni Kroos melayangkan tendangan keras dari jarak cukup jauh namun bisa diantisipasi oleh kiper Diego Alves.

Laga telah berjalan lebih dari setengah jam, Bayern masih mendominasi namun belum mamu membongkar pertahanan Valencia.

Gol! Bayern memecah kebuntuan. Dari pergerakan Franck Ribery, bola menemui Arjen Robben sebelum memberi umpan kepada Schweinsteiger yang kemudian sukses menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Diego Alves.

Di sisa waktu, tidak ada tambahan gol yang tercipta dan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga turun minum.

Paca restart, Valencia mulai tampil lebih agresif. Di lima menit pertama, Mohammed Cissokho mengirim umpan silang yang langsung dihalau Manuel Neuer.

Bayern mengklaim penalti setelah Kroos dijatuhkan bek Valencia di kotak. Wasit tidak menggubrisnya, pertandingan terus berjalan. Pun demikian saat Thomas Mueller dijatuhkan Ricardo Costa di area terlarang.

Kroos! Bayern nyaris menggandakan keunggulan di menit 58. Tendangan Kroos dari luar kotak bisa ditepis oleh Alves di atas mistar.

Valencia membuang peluang di menit 67. Sofiane Feghouli mengalahkan Dante di dalam kotak untuk melakukan tembakan. Neuer menyelamatkan sepakannya di tiang dekat.

Gol! Bayern menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit 76. Kroos, yang sudah beberapa kali menebar ancamannya kini sukses menaklukkan Alvez lewat tendangan ciri khasnya dari luar kotak penalti.

Di masa injury time, Valencia memperkecil skor menjadi 1-2 melalui sundulan pemain pengganti Nelson Valdez setelah menerima umpan silang Jonathan Viera.

Jelang laga usai, Valencia kehilangan Adil Rami yang terkena menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Robben di kotak dan Bayern diberikan hadiah penalti.

Mario Mandzukic yang maju sebagai eksekutor gagal menambah gol Bayern setelah bola bisa dihalau Alvez. Tak lama kemudian pertandingan selesai, skor akhir 2-1 untuk kemenangan Bayern.


Susunan Pemain
BAYERN MUNICH: Neuer, Boateng, Badstuber, Lahm, Dante, Martinez (Gustavo 67'), Schweinsteiger, Robben, Kroos, Ribery (52') Pizarro (Mandzukic 63')

VALENCIA: Diego Alves, Pereira, Costa, Rami, Cissokho, Feghouli, Costa, Parejo, Guardado (Viera 71'), Jonas (Valdez 63'), Soldado (Baragan 88')

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.