Sevilla vs Real Madrid (1-0)

detikSport. Sevilla - Real Madrid kembali meraih hasil negatif di partai tandang musim ini usai menelan kekalahan keduanya. Kali ini giliran Sevilla yang membungkam juara bertahan itu dengan skor 1-0.

Dalam laga yang dihelat di Ramon Sanchez Pijuan, Minggu (16/9) dinihari WIB, Sevilla patut berterima kasih pada Piotr Trochowski yang mencetak gol di menit ke-2. Setelahnya serangan bertubi-tubi Madrid ke gawang Andres Palop selalu gagal.



Kekalahan dari Sevilla adalah yang kedua diderita Madrid di musim ini, setelah pada pekan kedua juga Los Blancos takluk di kandang Getafe.

Dengan baru mengumpulkan empat poin dari empat laganya, Madrid masih tertahan di posisi ke-10 dan selisih delapan poin dari Barcelona di puncak.

Sementara itu Sevilla naik ke posisi ke-3 dengan delapan poin juga dengan jumlah laga sama.

Jalannya pertandingan

Pertandingan antara Sevilla dan Madrid sudah berlangsung sengit sejak awal. Terbukti gol sudah tercipta di menit kedua dan tuan rumah berhasil unggul lebih dulu.

Berawal dari situasi sepak pojok, Trochowski yang berhasil lepas dari pengawalan Angel Di Maria langsung menyepak keras bola yang bersarang telak di pojok atas gawang Iker Casillas.

Setelahnya sempat terjadi perselisihan antara Gonzalo Higuain dan Fernando Navarro yang membuat kedua pemain menerima kartu kuning.

Di menit 10 Andres Palop mampu menepis bola hasil free kick Cristiano Ronaldo dan hanya berbuah korner. Semenit setelahnya Ronaldo kembali lewat sepakan jarak jauh tapi lagi-lagi Palop mampu menghadangnya.

Di menit 18 Higuain membuang peluang mencetak gol ketika crossing Marcelo menemuinya di kotak penalti namun bola hasil tandukannya masih melebar dari sasaran. Tiga menit kemudian kembali Higuain gagal mengonversi peluang jadi gol karena bola hasil sepakannya melayang di atas mistar.

Tak ada lagi peluang yang tercipta sehingga babak pertama Sevilla tetap unggul 1-0.

Di babak kedua Luka Modric yang masuk sebagai pengganti melepaskan sepakan dari 25 yard tapi masih menghantam tiang di menit 52. Bola rebound disambar Higuain yang lagi-lagi tak mampu mengarahkan tepat ke gawang.

Sevilla nyaris menggandakan keunggulan di menit 52 ketika Alvaro Negredo yang bebas berada di kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Casillas, namun bola hasil tendangannya masih melebar.

Ramos! Di menit 60 bek tengah Madrid itu gagal memanfaatkan peluang di mulut gawang untuk dijadikan gol, setelah menerima crossing dari Pepe yang ada di tiang jauh. Bola hasil sundulan Ramos melayang tipis di atas mistar.

Hingga laga berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Sevilla. Madrid untuk kedua kalinya kalah musim ini dan tertinggal delapan poin dari Barcelona.

Susunan pemain

Sevilla: Palop; Cicinho, Spahic, Botia, Fernando Navarro; Medel, Maduro; Navas, Rakitic (Manu 61'), Trochowski (Kondogbia 82'); Negredo (Luna 71')

Real Madrid: Casillas, Arbeloa (Callejon 65'), Pepe, Ramos, Marcelo, Xabi Alonso, Khedira, Di Maria (Modric 45'), Ozil (Benzema 45'), Cristiano, Higuain

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.