Manchester United vs Tottenham Hotspur (2-3)

detikSport. Manchester - Kemenangan penting berhasil didapat Tottenham Hotspur saat mereka mengunjungi kandang Manchester United. The Lilywhites menang dengan skor 3-2 atas tim tuan rumah.

Bermain di Old Trafford, Sabtu (29/9/2012) malam WIB, Spurs langsung mengejutkan MU pada paruh pertama. Mereka unggul dua gol lewat Jan Vertonghen dan Gareth Bale.

Awal babak kedua berjalan sangat seru karena tercipta tiga gol dalam waktu tiga menit. Dua untuk MU, yakni dari Nani dan Shinji Kagawa. Sisanya adalah gol Clint Dempsey untuk tim tamu.

Di sisa waktu, The Red Devils mengurung pertahanan Spurs untuk mencari gol penyama. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Dengan hasil ini, MU menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari enam partai. Spurs berada dua strip di bawahnya dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan

Laga baru berusia dua menit, Spurs sudah unggul. Menggiring bola dari sisi kiri, Vertonghen meliuk-liuk melewati beberapa pemain MU sebelum melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Bola berbelok setelah mengenai Jonny Evans sebelum masuk gawang.

Memasuki menit kedelapan, Spurs nyaris menggandakan keunggulan. Tapi, tendangan Dempsey masih melenceng.

Spurs benar-benar menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Usai menerima umpan dari Moussa Dembele, Bale berlari kencang dari tengah lapangan dan memenangi sprint melawan Rio Ferdinand. Dia menuntaskan aksinya dengan tembakan kaki kanan ke tiang jauh.

Percobaan Nani pada menit ke-44 belum menghasilkan gol buat MU. Tendangan volinya dari luar kotak penalti bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Brad Friedel.

MU memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-51. Nani dengan sangat baik menuntaskan umpan silang Wayne Rooney. Bola sontekannya tak mampu diantisipasi oleh Friedel.

Tapi, skor tersebut cuma bertahan semenit karena Spurs mencetak gol ketiganya semenit kemudian. Tembakan Bale masih bisa dibendung Anders Lindegaard, tapi Clint Dempsey mencocor bola rebound ke dalam gawang.

MU lagi-lagi mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit selanjutnya. Memanfaatkan umpan Robin van Persie, Kagawa menaklukkan Friedel lewat tendangan pelan ke tiang jauh.

Memasuki menit ke-61, Rooney nyaris mencetak gol untuk MU. Tapi, tendangan bebasnya masih digagalkan tiang gawang.

Berselang empat menit, kubu tuan rumah mengajukan klaim penalti saat bola mengenai tangan Sandro di kotak 16. Tapi, wasit tak mengabulkannya.

Rooney lagi-lagi mendapatkan peluang bagus. Dari dalam kotak penalti, dia melepaskan tembakan, tapi arahnya masih melebar.

Van Persie menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-69. Punya ruang tembak terbuka di dalam kotak penalti, penyelesaiannya malah melenceng.

Nani menjajal peruntungannya di menit ke-78 lewat tendangan menyilang dari luar kotak penalti. Tak berujung gol karena bola ditangkap Friedel.

Friedel kembali menyelamatkan gawangnya empat menit kemudian. Kiper veteran ini membendung tembakan keras Paul Scholes dengan sangat baik.

Di menit ke-85 dan 86 MU mendapatkan dua peluang bagus berturut-turut. Yang pertama lewat sundulan Michael Carrick, tapi masih kena mistar. Yang kedua lewat sundulan Patrice Evra, tapi bola bisa diamankan Friedel.

Susunan pemain
Manchester United: Lindegaard, Rafael, Evra, Ferdinand (Chicharito 90+2'), Evans, Scholes, Nani, Giggs (Rooney 46'), Carrick, Kagawa (Welbeck 79'), van Persie

Tottenham: Friedel, Vertonghen, Gallas, Caulker, Walker, Dempsey (Sigurdsson 70'), Lennon, Bale, Sandro, Dembele (Huddlestone 84'), Defoe (Dawson 90')

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.